Kamis 15 Feb 2024 06:48 WIB

SM Entertainment Dituduh 'Curi' Desain Lee Know Stray Kids untuk Boneka Wonbin Riize

Boneka Wonbin mirip dengan desain yang dibuat oleh Lee Know Stray Kids.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Boneka Wonbin (kiri bawah) disebut mirip dengan desain yang dibuat Lee Know Stray Kids.
Foto: Koreaboo
Boneka Wonbin (kiri bawah) disebut mirip dengan desain yang dibuat Lee Know Stray Kids.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi SM Entertainment merilis merchandise resmi Valentine's Dayze Riize, yang mencakup boneka untuk setiap anggota grup K-pop itu. Namun, perhatian penggemar tertuju pada satu boneka kunci, Wonbin, yang menimbulkan kontroversi.

Dilansir Koreaboo pada Kamis (15/2/2024), penggemar Stray Kids dengan cepat menemukan kemiripan yang mencolok antara desain boneka Wonbin dan karya desain Lee Know Stray Kids dari JYP Entertainment. Wajah dan telinga boneka tersebut disebut mirip dengan desain yang dibuat Lee Know beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Tuduhan terhadap SM Entertainment pun muncul, dengan penggemar menyatakan bahwa desain tersebut telah "dicuri" dari karya Lee Know. Namun, kebenaran di balik desain boneka itu akhirnya terungkap.

Anggota Anton dan Shotaro memastikan bahwa mereka sendiri yang merancang desain boneka Wonbin dalam unggahan Weverse dan klip video. Penggemar Riize pun memberikan klarifikasi bahwa desain tersebut bukanlah hasil "pencurian" oleh SM Entertainment, melainkan kebetulan.

Menurut penggemar, desain boneka Wonbin didasarkan pada asosiasi yang spesifik antara tiga hewan yang digunakan dalam desain dengan penggemar, anggota grup, dan teman-temannya. Meskipun kemiripan tersebut mencuat, baik SM Entertainment maupun JYP Entertainment memilih untuk tidak berkomentar lebih lanjut tentang perbandingan antara desain Lee Know dan boneka Wonbin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement