Jumat 16 Feb 2024 23:18 WIB

Erik Ten Hag Melihat Ambisi Besar Manchester United Jika Rekrut Sosok Hebat Ini

Direktur olahraga tersebut bergabung dengan Newcastle pada musim panas 2022.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag mengaku dapat melihat dan merasakan ambisi besar ketika Manchester United ingin mendatangkan direktur olahraga Newcastle United Dan Ashworth. The Magpies sedang mempersiapkan diri untuk pendekatan dan kemungkinan keluar dari Ashworth.

Direktur olahraga tersebut bergabung dengan Newcastle pada musim panas 2022 setelah meninggalkan Brighton & Hove Albion pada Februari tahun yang sama. Manchester United mungkin terpaksa membayar paket kompensasi sebesar 10 juta poundsterling untuk mengamankan layanan Ashworth.

Baca Juga

"Anda lihat dan rasakan ambisi itu, membawa suasana hati dan semangat. Para pemain dan staf selaras dengan ambisi INEOS, itulah mengapa kami bermain untuk Manchester United. Kami ingin menang dan mencapai yang tertinggi. Kita harus membuat strategi dan melaksanakannya untuk membuktikan ambisi tersebut," kata Ten Hag dikutip dari Chronicle Live, Jumat (16/2/2024).

Laporan tersebut menyebut Newcastle kemungkinan akan menyatukan kembali direktur teknis AFC Bournemouth Richard Hughes dengan Eddie Howe jika Ashworth benar-benar pindah ke Manchester. Namun, Sumber di Pantai Selatan telah mengindikasikan bahwa Hughes tidak akan kemana-mana dengan The Cherries yakin dapat mempertahankan Hughes setelah menolak minat dari Liverpool.

Bagaimana pun, sumber yang mereka miliki menyatakan direktur olahraga Newcastle bersedia mengambil peran di Old Trafford. "Saya pikir sangat penting bagi Anda untuk memahami filosofi dan taktik sepak bola. Mengenai profil pemain, penting untuk memiliki komunikasi yang baik untuk mendapatkan pemain yang tepat," kata Ten Hag. 

"Mengembangkan tim yang baik berarti memiliki pemain dan karakter yang tepat. Dibutuhkan proses yang panjang untuk mendapatkan pemain yang tepat, namun penting untuk menyelaraskannya," ujarnya menambahkan. 

Ten Hag menjelaskan dirinya telah bekerja dalam beberapa situasi di mana kadang-kadang harus sendirian sebagai penanggung jawab. Ia juga telah menangani beberapa situasi. "Namun ini sangat spesifik dan intens sehingga Anda membutuhkan orang-orang di sekitar Anda yang berada pada posisi yang sama, bekerja pada target yang sama untuk mencapai ambisi yang tinggi," ujarnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement