Senin 19 Feb 2024 17:05 WIB

Ini Tanggapan Arteta Soal Statistik Mengerikan Arsenal, Cetak 21 Gol dalam Lima Laga

Teranyar, skuad polesan Mikel Arteta perkasa di markas Burnley.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bukayo Saka merayakan gol ketiga timnya saat Arsenal jumpa Burnley.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Bukayo Saka merayakan gol ketiga timnya saat Arsenal jumpa Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menunjukkan kinerja fantastis nyaris sebulan terakhir. The Gunners selalu menang di lima pertandingan beruntun di pentas Liga Primer.

Teranyar, skuad polesan Mikel Arteta perkasa di markas Burnley. Armada gudang peluru membungkam the Clarets, 5-0 di Turf Moor, Sabtu (17/2/2024) malam WIB. Matin Odegaard dan rekan-rekan seperti sedang kelaparan. 

Baca Juga

Bayangkan, dalam lima partai yang mereka menangkan itu, para penggawa Arsenal total mencetak 21 gol. Gawang David Raya hanya dua kali kebobolan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

"Kami menginginkan lebih, dan kami tahu betapa pentingnya selisih gol agar tetap berada di atas sana," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (19/2/2024).

Pernyataan juru taktik asal Spanyol itu, sejalan dengan fakta di lapangan. Sepanjang musim 2023/24 bergulir, the Gunners memiliki selisih gol terbaik yakni +36. Arsenal unggul satu gol di atas Liverpool. Lalu di tempat ketiga ada Manchester City (+31).

Dari segi perolehan poin, Arsenal masih berada di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 55 poin, the Gunners tertinggal sebiji angka di belakang the Reds di singgasana.

City di tangga ketiga dengan koleksi 53 poin. The Sky Blues masih memiliki satu partai tunda. Artinya, anak asuh Guardiola berpotensi melewati pasukan Arteta.

Persaingannya sangat ketat. Pantang bagi para raksasa tersebut untuk tergelincir. Pemandangan seperti ini, akan terlihat sampai penghujung musim.

Itulah mengapa Arteta puas ketika timnya mulai rajin mencetak banyak gol. Pasalnya, itu bakal sangat berguna. Selain head to head, selisih gol bisa menentukan posisi jika dua tim memiliki poin yang sama di akhir musim.

"Setiap pemain, baik yang cuma bermain satu menit atau 30 menit, mereka memberikan kontribusi yang sangat positif untuk tim. Jadi mari kita terus melakukannya," ujar mantan asisten pelatih Guardiola di City itu.

Sejenak lepaskan ketegangan di pentas domestik. Setelah ini Arsenal bertemu tuan rumah FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Portugal, Kamis (22/2/2024) pukul 03.00 WIB.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement