Sabtu 24 Feb 2024 17:55 WIB

Teco Berharap Bali United Raih Hasil Positif di Kandang PSM Malam Ini

PSM menjamu PSM di Stadion Batakan malam ini pukul 19.00 WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Stefano Cugurra
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United Stefano Cugurra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 akan mempertemukan dua tim besar di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Duel antarjuara Liga 1 beda edisi ini akan tersaji pada Sabtu (24/2/2023) malam ini pukul 19.00 WIB di Stadion Batakan, Balikpapan.

Bali United akan membawa misi penting atas tuan rumah PSM yang harus berpindah homebase sementara pada sisa musim ini. Bali United berstatus juara Liga 1 dalam dua edisi berbeda yaitu musim 2019 dan musim 2021/2022. Sementara PSM Makassar menjadi juara Liga 1 pada musim lalu atau musim 2022/2023.

Baca Juga

“PSM adalah tim juara Liga 1 musim lalu dan kami sering bertemu dengan mereka dalam beberapa pertandingan. Setiap bertemu selalu pertandingan berlangsung seru dan kami akan bertemu mereka kembali. Mudah-mudahan Bali United bisa fokus dan berkonsentrasi pada laga ini untuk bisa mendapatkan hasil positif,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra.  

Saat ini, Bali United berada di posisi keempat klasemen sementara dengan meraih 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan tujuh kekalahan. Sementara PSM berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari delapan kemenangan, delapan imbang, dan delapan kekalahan.

Meski memiliki jarak sembilan poin, Bali United ingin meraih hasil positif terutama tiga poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series.

Empat tim teratas di papan klasemen akan melaju ke fase kedua Liga 1 musim ini yaitu babak Championship Series setelah melakoni 34 pekan pertandingan di fase pertama.  

“Kami pasti mau bertahan di jalur empat besar, hanya kami tahu tim yang berada di posisi lima atau enam memiliki jumlah poin yang dekat. Pertandingan masih banyak, ada 10 pertandingan dan poin maksimal bisa di 30 poin. Apa pun bisa terjadi di sisa pertandingan ini. Untuk itu, fokus kami adalah laga terdekat menghadapi PSM dan mudah-mudahan kami bisa meraih poin maksimal,” kata Coach Teco.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Bali United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar lalu (11/8/2023). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement