Ahad 25 Feb 2024 15:35 WIB

Sadis, Arsenal Selalu Menang dan Cetak 25 Gol Dalam Enam Pertandingan Liga Primer

Martin Odegaard dan rekan-rekan menumbangkan Newcastle United, 4-1 di Emirates

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Arsenal Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pemain Arsenal Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengukir statisik mentereng di Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners baru saja meraih enam kemenangan beruntun.

Selama periode tersebut, armada gudang peluru mencetak 25 gol, dan hanya tiga kali kebobolan. Fantastis. Teranyar, skuad polesan Mikel Arteta perkasa saat berhadapan dengan Newcastle United pada pekan ke-26 Liga Primer. 

Martin Odegaard dan rekan-rekan menumbangkan Newcastle United, 4-1 di Stadion Emirates, London, Ahad (25/2/2024) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan tuan rumah mendominasi. Mereka menekan dari segala arah hingga kubu tamu sulit berkreasi.

Arteta bereaksi. Ia menyukai atmosfer yang ia lihat. Penggemar benar-benar menjadi motor penggerak tambahan bagi Arsenal.

"Sungguh mengesankan, terima kasih banyak kepada semua orang yang telah menunjukkan sikap dan energi seperti ini. Terima kasih juga kepada klub karena mengupayakan hal itu, menciptrakan suasana (meriah) di kandang sendiri dan memberikan dampak besar bagi tim. Jadi, terima kasih," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurutnya, saat ini mereka terus berproses. Tanda-tanda pertumbuhan terlihat. Target besarnya, yakni menjadi klub terbaik di dunia.

Arteta menjelaskan, untuk mencapai hal itu, tidak hanya terfokus pada pelatihan teknis sepak bola. Dukungan di luar lapangan juga berpengaruh. Sebuah sinergi yang efektif.

"Untuk menjadi klub terbaik di dunia, kami harus memiliki stadion terbaik dan atmosfer terbaik di dunia. Itu sudah pasti," ujar  mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City ini, menegaskan.

Arsenal menunjukkan respon berkelas setelah tumbang di Eropa, beberapa hari lalu. Hasil ini membuat the Gunners tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 58 poin, Bukayo Saka dan rekan-rekan tertinggal dua angka di belakang Liverpool di singgasana. Persaingan memanas.

Anak asuh Arteta bisa segera mengalihkan fokus ke partai selanjutnya. Armada gudang peluru akan menyambangi markas Sheffield United pada pekan ke-27 Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Bramall Lane, South Yorkshire, Selasa (5/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement