Selasa 27 Feb 2024 12:16 WIB

Pochettino Hadapi Laga Krusial untuk Masa Depannya di Chelsea

Chelsea akan menjamu Leeds United pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino menghadapi pertandingan krusial yang bisa menentukan masa depannya di Stamford Bridge. Chelsea akan menjamu Leeds United pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Kamis (29/2/2024). Pertandingan itu bisa menjadi sangat penting bagi nasib Pochettino di klub London itu.

Meskipun ia dianggap tidak berada dalam bahaya, menurut Mirror, petinggi klub kemungkinan akan menilai dia berdasarkan kemampuannya memenangkan trofi dan mengamankan tempat di Eropa musim depan.

Baca Juga

Pemilik Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali ingin memberikan Pochettino setiap kesempatan untuk sukses. Namun, kekalahandi final  Piala Carabao dari Liverpool di Wembley menjadi pukulan besar bagi pelatih asal Argentina itu.

Dia selalu mengatakan bahwa dia ingin meraih kesuksesan dengan cepat, dan Chelsea bukanlah klub yang dikenal menerima masa transisi. Meskipun demikian, mereka tetap berkomitmen untuk membangun masa depan, merekrut pemain untuk jangka panjang, dan memperbaiki proses rekrutmen mereka untuk menciptakan skuad yang mampu bersaing memperebutkan trofi terbesar.

Namun dengan tim yang saat ini terjebak di papan tengah klasemen dan kehilangan peluang emas untuk memenangkan trofi dan mengamankan tempat di kompetisi Eropa, Piala FA kini mewakili peluang untuk menyelamatkan musim di kedua lini.

Tim asuhan Pochettino telah berkembang dalam beberapa pekan terakhir, dengan penampilan mereka di Manchester City sepuluh hari lalu yang sangat menonjol. Namun, pertandingan melawan Liverpool menunjukkan kurangnya mentalitas pemenang, yang diakui oleh pria berusia 51 tahun itu sendiri.

Pernyataan ini mungkin tidak akan diterima dengan baik, terutama mengingat the Blues bermain melawan tim Liverpool yang dipenuhi pemain muda dan didera rentetan cedera. Meskipun Chelsea mengeluarkan banyak uang, mereka belum bisa mengamankan kemenangan.

Pochettino sangat ingin menyelesaikan tugasnya dan populer di kalangan para pemain. Namun kesuksesannya pada akhirnya akan dinilai berdasarkan apakah ia bisa membuat kemajuan pada musim ini.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement