Selasa 27 Feb 2024 17:21 WIB

Diwarnai Gol Bunuh Diri Nyesek, PSS Sleman Vs Persita Tangerang Imbang 3-3

Kemenangan Persita pun seketika sirna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola PSS Sleman Muhammad Abduh Lestaluhu (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pesepak bola PSS Sleman Muhammad Abduh Lestaluhu (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA --  Laga PSS Sleman menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, berakhir tanpa pemenang. Duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, berkesudahan imbang 3-3.

Pertandingan berlangsung atraktif sejak awal. Jual beli serangan terlihat. Persita yang bertindak sebagai tim tamu, unggul terlebih dahulu.

Baca Juga

Pada menit ke-26, upaya Ezequiel Vidal membuat Pendekar Cisadane memimpin 1-0. Tersengat situasi demikian, PSS merespon. Upaya anak asuh Risto Vidaakovic berbuah manis.

Tujuh menit berselang, kedudukan menjadi imbang 1-1. Aksi Esteban Vizcarra merobek jala Kartika Ajie. Laga semakin seru.

Pada menit ke-44, kubu tamu kembali memimpin. Irsyad Maulana melepaskan plesing akurat menembus gawang lawan. Skor 2-1 untuk keunggulan Persita bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, intensitas meningkat. Super Elang Jawa agresif menekan. Anak asuh Vidakovic mendapatkan hadiah penalti. 

Terjadi pelanggaran terhadap pemain Sleman pada awal babak kedua, di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Ajak Riak yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-53.

Tujuh menit kemudian, Persita lagi-lagi memimpin terlebih dahulu. Ramiro Fergonzi menunjukkan aksi berkelas. Meski dikawal bek lawan, ia melepaskan tendangan keras, merobek jala Anthony Pinthus.

Sayang sekali, kemenangan Pendekar Cisadane Sirna oleh gol bunuh diri aneh di menit ke-84. Kapten Persita, Muhammad Toha melakukan sundulan untuk menjauhkan bola dari pertahanan mereka. Sayang, tandukan bek kanan berusia 27 tahun itu terlalu rendah, dan malah merobek gawang sendiri.

Di sisa waktu, PSS Sleman lebih berinisiatif menekan. Namun hingga duel berakhir, tak ada perubahan. Skor tetap imbang 3-3. 

Hasil ini membuat Super Elang Jawa berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1. Dengan mengantongi 31 poin, PSS unggul tiga angka atas Persita Tangerang di urutan ke-15. Persita sejenak lepas dari zona degarasi, meski belum sepenuhnya aman.

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement