Rabu 28 Feb 2024 17:48 WIB

Siap-Siap, Program Mudik Gratis BUMN Tahun Ini Naik Signifikan

Program mudik gratis merupakan upaya BUMN memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Partner
.
Foto: network /Mas Alamil Huda
.

Mudik gratis BUMN. (Dok Istimewa)
Mudik gratis BUMN. (Dok Istimewa)

JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan akan kembali menggelar mudik gratis bagi masyarakat pada Idul Fitri tahun ini. Program tersebut merupakan upaya BUMN memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan aman.

"Ya nanti ada. Pasti ada peningkatan, kalau tidak salah 80 ribu-an. Saya sudah dilaporkan," ujar Menteri BUMN Erick Thohir, di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Erick mengatakan jumlah tersebut jauh lebih banyak daripada program mudik gratis BUMN pada lebaran tahun lalu. Erick menyebut peningkatan jumlah pemudik juga menjadi antisipasi BUMN akan tingginya animo masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut.

"Dengan peningkatan berapa belas juta penumpang, saya lupa angkanya. Kan mesti diantisipasi, BBM, kemacetan, itu yang harus kita antisipasi," ucap Erick.

Erick menyampaikan mudik lebaran juga menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, Erick meminta BUMN untuk mulai mempersiapkan sejumlah sarana, prasarana, dan program dalam menyambut masa lebaran 2024.

"Tadi Pak Presiden juga sudah mengingatkan, ini musim tahunan, harapannya mudik tahun ini diantisipasi karena ada lonjakan lagi berapa belas juta (orang)," kata Erick.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement