Kamis 29 Feb 2024 09:53 WIB

Tiket Perempat Final Piala FA Jadi Obat Kekecewaan Chelsea Kalah di Final Carabao Cup

Chelsea mengalahkan Leeds United dan akan bertemu Leicester di delapan besar Piala FA

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Chelsea dan Leeds United di stadion Stamford Bridge di London, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Chelsea dan Leeds United di stadion Stamford Bridge di London, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea Trevoh Chalobah menyebut tiket ke perempat final Piala FA sebagai obat setelah kegagalan di final Carabao Cup melawan Liverpool, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan putaran kelima Piala FA, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, Chelsea yang sempat tertinggal dari Leeds sukses membalikkan keadaan untuk menang 3-2 dan melaju ke delapan besar.

Chalobah bersyukur kemenangan di Stamford Bridge ini bisa menjadi jawaban atas kritik yang mereka terima usai kekalahan dari Liverpool. "Kritik adalah bagian dari sepak bola dan akan selalu ada sesuatu yang dikatakan. Penting bagi kita untuk fokus pada diri kita sendiri. Dalam sepak bola selalu ada kesempatan berikutnya untuk membangkitkan semangat Anda," kata Chalobah dalam wawancara dengan ITV, dikutip dari BBC.

Baca Juga

Ia mengatakan siapa pun takkan merasa senang setelah kekalahan di partai puncak. Namun, bek berusia 24 tahun itu menyebut dengan kepastian tiket ke perempat final ini, Chelsea punya peluang lain untuk sampai ke partai puncak yang kedua musim ini.

Terlebih, the Blues akan menghadapi lawan relatif lebih ringan dibandingkan para rival. Chelsea terhindar dari Manchester City, Liverpool, atau Manchester United, untuk melawan tim Divisi Championship Leicester City di delapan besar.

"Saya bermain di final piala dan saya tahu apa artinya, tidak menyenangkan (kalah). Ini sekelompok pemain baru dan final pertama kami bersama-sama. Kami memang kalah, tetapi kami memiliki peluang lain untuk mencapai final," kata dia.

Laga Chelsea kontra Leeds berjalan ketat. Kedua tim saling berbalas gol di hadapan mayoritas pendukung the Blues. Mateo Joseph membawa Leeds unggul lebih dulu, sebelum dibatalkan Nicolas Jackson. Chelsea kemudian membalikkan keadaan melalui Mykhailo Mudryk dan mempertahankannya hingga turun minum.

Pada babak kedua, Leeds sempat menyamakan kedudukan yang dicetak oleh Mateo Joseph. Namun Conor Gallagher menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol pada menit-menit akhir untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2. 

Tentang kebangkitan dari ketertinggalan itu, Chalobah mengakui kekuatan tempur Leeds.  "Anda dapat melihat kualitas Leeds, mereka telah menunjukkan kualitas bagus yang harus kami tandingi. Tertinggal 1-0 bukanlah hal yang kami inginkan. Kami harus menunjukkan sisi berani hari ini," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement