Senin 04 Mar 2024 14:42 WIB

Ganda Putra Indonesia Bagas/Fikri Optimistis di Tur Eropa

Bagas/Fikri masih dalam jalur perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kiri) dan Bagas Maulana
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kiri) dan Bagas Maulana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menatap turnamen di tur Eropa dengan optimistis. Persiapan yang baik dengan datang lebih awal ke Prancis untuk menjajal tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade Paris 2024 menjadi salah satu alasannya.

"Kami optimis kami masih bisa mengejar target yang ada. Asal bisa memaksimalkan performa dengan bermain bagus di setiap pertandingan, Insya Allah kami yakin itu bisa tercapai," kata Bagas.

Baca Juga

"Saya, Bagas dan tim berangkat lebih awal ke Prancis sehingga penyesuaian cuaca lebih lama dan itu bagus untuk kami. Suasana latihan selama di Chambly pun sangat baik, kami sangat menikmatinya. Ini membuat kami lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di tur Eropa," imbuh Fikri.

Bagas/Fikri yang masih dalam jalur perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 rencananya bakal berlaga di tiga turnamen beruntun yaitu French Open (5-10 Maret), All England (12-17 Maret) dan Swiss Open (19-24 Maret). Juara All England 2022 ini menjadikan fisik sebagai faktor utama untuk ditingkatkan.

"Kondisi kami semua dalam keadaan prima, kami sehat dan dan siap bertanding. Memang persiapan kami terpotong pertandingan di Kejuaraan Asia Beregu tapi selepas itu kami fokus pada pengembalian dan peningkatan fisik sebelum sekarang mematangkan sisi tekniknya," ungkap Fikri.

Sementara tim bulu tangkis Indonesia sendiri sudah meninggalkan kota Chambly menuju Paris pada siang tadi waktu setempat. Besok (4/3/2024), untuk pertama kalinya, mereka akan menjajal lapangan pertandingan French Open 2024 yang juga merupakan venue dari Olimpiade, Adidas Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement