Rabu 06 Mar 2024 09:54 WIB

Dukung Pembelajaran Interaktif, Universitas BSI Kalimalang Gelar Workshop AI untuk Guru

Workshop ini juga akan menjadi platform bagi para guru terkait konsep dasar AI

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Berkomitmen sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kalimalang akan menggelar Workshop AI untuk Guru pada Kamis, (7/3/2024).
Foto: dok UBSI
Berkomitmen sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kalimalang akan menggelar Workshop AI untuk Guru pada Kamis, (7/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pemahaman tentang kecerdasan buatan (AI) menjadi semakin penting untuk diterapkan dalam dunia pendidikan. Berkomitmen sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kalimalang akan menggelar Workshop AI untuk Guru pada Kamis, (7/3/2024). 

Kehadiran Ricki Sastra seorang praktisi AI sebagai narasumber akan memberikan pemahaman tentang kecerdasan buatan (AI) yang semakin penting dalam dunia pendidikan. Workshop ini juga akan menjadi platform bagi para guru untuk memperoleh pengetahuan mendalam tentang konsep-konsep dasar AI.

Rian Septian Anwar selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Kalimalang mengatakan di workshop ini, para guru akan diperkenalkan dengan konsep-konsep dasar AI, mulai dari machine learning hingga neural networks

“Mereka akan belajar bagaimana menerapkan AI dalam pembelajaran, mulai dari membuat kurikulum yang lebih efektif hingga memanfaatkan AI dalam evaluasi siswa. Selain itu, workshop ini juga akan membahas tentang etika dalam penggunaan AI di pendidikan. Para guru akan diajarkan tentang pentingnya menjaga privasi data siswa dan bagaimana menghindari bisa dalam pengambilan keputusan menggunakan AI,” kata Rian dalam rilis yang diterima, Senin (4/3/2024). 

Partisipan workshop akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan para ahli AI dan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang penggunaan teknologi ini dalam dunia pendidikan. Mereka juga akan mendapatkan panduan praktis tentang cara mengintegrasikan AI dalam pembelajaran sehari-hari mereka.

Workshop AI untuk Guru di Universitas BSI Kampus Kalimalang merupakan langkah awal yang baik untuk mempersiapkan guru-guru untuk menghadapi tantangan teknologi di masa depan. Dengan pemahaman yang baik tentang AI, mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa pendidikan ke level yang lebih tinggi,” katanya. 

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk ikut serta dalam workshop AI yang menarik ini. Bersiaplah untuk mengembangkan keterampilan baru dan membawa pendidikan ke era digital yang lebih maju!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement