Yang Dimakan Nabi Saat Sahur

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Sabtu 09 Mar 2024 19:43 WIB

Asupan gizi selama puasa bisa dipenuhi saat sahur dan berbuka (Foto: ilustrasi buka puasa Ramadhan) Foto: Pexels Asupan gizi selama puasa bisa dipenuhi saat sahur dan berbuka (Foto: ilustrasi buka puasa Ramadhan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Bulan Ramadhan merupakan bulan diwajibkannya berpuasa bagi umat Islam, sejak matahari terbit hingga Matahari tenggelam. Agar kuat ketika berpuasa, maka penting untuk juga memperhatikan asupan di waktu sahur dan berbuka.

Memilih menu makanan yang dikonsumsi ketika sahur dan berbuka sangat penting, karena akan berdampak pada tubuh kita. tubuh kita menjadi CepatKeuangan17 lesu, males berserk, atau justru mengalami masalah pencernaan. Karenanya penting untuk memperhatikan menu sahur sebelum melakukan puasa pada esok harinya.  

Baca Juga

Berbicara tentang menu sahur ini, Rasulullah saw juga memberikan contoh kepada umatnya makanan terbaik apa yang dikonsumsinya saat sahur. 

Dikutip dari buku “Memantaskan Diri Menyambut Bulan Ramadhan: Panduan Lengkap Menyambut Bulan Ramadhan dari Sebelum Ramadhan Sampai Setelahnya” oleh Abu Maryam Kautsar Amru, Rasulullah saw merupakan sosok yang sederhana namun tetap memperhatikan apa-apa yang dimakannya adalah yang membawa kebaikan.