Selasa 12 Mar 2024 13:43 WIB

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Raja Yordania Abdullah II

Menhan Prabowo kepada Raja Yordania mengaku punya kenangan indah di Amman.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menhan Prabowo Subianto di kokpit pesawat temput F-15EX pabrikan Boeing, St Louis, Missouri, AS pada Senin (21/8/2023) waktu setempat.
Foto: Dok Boeing
Menhan Prabowo Subianto di kokpit pesawat temput F-15EX pabrikan Boeing, St Louis, Missouri, AS pada Senin (21/8/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) RI Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Raja Abdullah II dari Yordania atas keunggulan jumlah suara pada Pemilu 2024. Raja Abdullah adalah rekan Prabowo saat menimba ilmu militer di Fort Bragg dan Fort Benning, Amerika Serikat pada 1980-an.

"Jika waktunya pas saya ingin datang dan bertemu Anda dan memberi selamat untuk mu secara langsung. Saya sangat bahagia untuk Anda, saya tahu negara Anda membutuhkan Anda, saya kenal Anda sejak lama, saya sangat bangga kawanku," kata Raja Abdullah kepada Prabowo dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Prabowo @prabowo dikutip di Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

Dalam percakapan itu, Raja Abdullah mengatakan, pihaknya siap menyambut kedatangan Prabowo jika menteri pertahanan (menhan) tersebut mau mengunjunginya secara langsung.

Prabowo pun membalas ucapan selamat dari Raja Abdullah dengan ramah. "Saya memilki kenangan indah di Amman (Yordania)," kata Prabowo.

"Saya punya kenangan indah tentang Anda juga, dan saya sangat bahagia. Mendengar suara anda membuat saya berbahagia hari ini," ucap Raja Abdullah kepada Prabowo.

Baca: Prabowo Gunakan Bahasa Prancis Ketika Ditelepon Presiden Emmanuel Macron

Raja Abdulah menambah deretan pemimpin negara yang telah mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya versi hitung cepat Pilpres 2024.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan selamat kepada Prabowo karena telah mengungguli perolehan suara atas dua pasangan calon lain berdasarkan hitung cepat. Ucapan itu disampaikan Mahmoud via surat yang dikirimkan oleh Kedutaan Palestina di Jakarta tertanggal 25 Februari 2024. Surat itu pun diunggah Prabowo di akun X-nya @prabowo pada hari Kamis (7/3).

"Kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas kesuksesan meraih kepercayaan saudara-saudara se-Indonesia dan pemenangan pemilu presiden," ujar Mahmoud dalam surat itu.

Baca: Muncul Kabar Mayor Teddy akan Promosi Jadi Wadanyon PR 328/Dirgahayu

Prabowo pun membalas ucapan selamat itu melalui akun X miliknya. "Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu 2024 dari Presiden Negara Palestina, Yang Mulia Mahmoud Abbas," kata Prabowo dalam unggahannya.

Terus dukung Palestina...

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلْ لِّلْمُؤْمِنٰتِ يَغْضُضْنَ مِنْ اَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوْجَهُنَّ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوْبِهِنَّۖ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اٰبَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اٰبَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اَخَوٰتِهِنَّ اَوْ نِسَاۤىِٕهِنَّ اَوْ مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّ اَوِ التَّابِعِيْنَ غَيْرِ اُولِى الْاِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفْلِ الَّذِيْنَ لَمْ يَظْهَرُوْا عَلٰى عَوْرٰتِ النِّسَاۤءِ ۖوَلَا يَضْرِبْنَ بِاَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِيْنَ مِنْ زِيْنَتِهِنَّۗ وَتُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ جَمِيْعًا اَيُّهَ الْمُؤْمِنُوْنَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

(QS. An-Nur ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement