Safari Ramadhan Perkuat Silaturahim Pemda dengan Warga

Red: Erdy Nasrul

Rabu 13 Mar 2024 13:00 WIB

Ilustrasi safari Ramadhan. Foto: Dok. PT Telkom Ilustrasi safari Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), melibatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kabupaten itu dalam safari Ramadhan tahun 2024.

"Tim Safari Ramadhan akan tersebar di 16 kecamatan dengan melibatkan semua perangkat daerah, termasuk para camat, sehingga nanti sebelum pelaksanaan akan diumumkan kepada masyarakat untuk meramaikan saat Safari Ramadhan itu," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sigi Moh Sudirman Indra Dwi Putra di Sigi, Rabu (13/3/2024). 

Baca Juga

Saat ini jadwal tim Safari Ramadhan Pemkab Sigi masih sementara, direvisi menyesuaikan dengan jadwal Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta.

"Jadwal Safari Ramadhan di Sigi masih revisi, karena harus menyesuaikan dengan jadwal Pak Bupati Sigi, sehingga pimpinan bisa mendampingi dan mengikuti seluruh rangkaian safari itu," ucapnya.

Dalam Safari Ramadhan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni menyasar 30 masjid di Kabupaten Sigi dengan sebaran di 16 kecamatan.

"Tujuan Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga apapun keluhan dan informasi dari pemerintah dapat disampaikan kepada masyarakat begitu pun sebaliknya," ujar dia. 

Dia berharap dengan nantinya ada kegiatan Safari Ramadhan di Sigi dapat menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan selama bulan Ramadhan.

Terpopuler