Rabu 20 Mar 2024 13:37 WIB

Proyek Superhero Marvel yang Belum Terwujud Meski Sudah 2024

Ada beberapa proyek orisinal Marvel yang dibatalkan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Proyek film superhero Marvel. Banyak proyek marvel yang dijadwalkan belum membuahkan hasil
Foto: Marvel Studios
Proyek film superhero Marvel. Banyak proyek marvel yang dijadwalkan belum membuahkan hasil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel telah menempuh perjalanan panjang sejak menjual hak film studio pada1980-an dan 1990-an. Pada 2004, Marvel Cinematic Universe (MCU) bersiap menghadapi dekade yang sibuk.

Dilansir laman Screenrant pada Selasa (19/3/2024), kala itu, ada sebuah gambar yang berisi proyeksi rilis film superhero Marvel. Gambar tersebut menunjukkan banyak judul yang akan dirilis.

Baca Juga

Namun, gambar tersebut juga menunjukkan banyak proyek yang dijadwalkan belum membuahkan hasil, bahkan sampai sejauh ini di MCU. Ada beberapa proyek Marvel yang dibatalkan yakni Namor yang dijadwalkan rilis pada 2006 dengan distributor Universal, Silver Surfer, dan Daredevil 2 dengan distributor Fox, Fury dengan distributor Marvel, dan Deathlok dengan distributor Paramount.

Meski dibatalkan, masing-masing karakter yang dimaksudkan untuk membintangi film Marvel yang belum dirilis masih sempat menjadi sorotan. Karakter Silver Surfer muncul di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007), kemudian Deathlok (Mike Peterson) ada di serial "Agents of S.H.I.E.L.D" (2013). 

Rilis 2015, karakter Daredevil ada di serial TV "Daredevil". Selanjutnya Namor muncul di Black Panther: Wakanda Forever (2022) dan Nick Furry hadir di Secret Invansion (2023). 

Akankan film Marvel yang dibatalkan bakal dibuat pada masa depan?

Sangat kecil kemungkinannya bagi Marvel Studios menghidupkan kembali proyek-proyek yang dibatalkan seperti yang direncanakan semula. Sebab rencana studio telah berubah tanpa Henti sejak tahun 2004. Dari semuanya, Daredevil 2 adalah yang paling kecil kemungkinannya untuk terjadi, dengan kemungkinan Daredevil yang di-reboot dibatasi fakta bahwa ia muncul di serial solo. 

Hal serupa juga terjadi pada karakter Fury, yang penampilannya kurang maksimal di "Secret Invasion". Tampaknya itu menyurutkan antusiasme untuk membuat film solo. 

Yang lainnya yaitu film solo karakter Namor kemungkinan besar sama dengan film Hulk. Ini karena Universal dilaporkan masih memiliki hak distribusi untuk film Namor

Dengan Fantastic Four dari Marvel yang akan segera hadir dan memicu kegembiraan, ada sedikit harapan lebih besar untuk film solo Silver Surfer. Tetapi itu tergantung pada apakah karakter tersebut terlibat dan apakah mereka menarik perhatian penggemar. 

Deathlok juga masih mungkin terjadi mengingat serial di mana dia pertama kali muncul, "Agents of S.H.I.E.L.D". Serial yang bukan bagian dari linimasa resmi MCU ini menawarkan bagian yang belum diubah untuk karakter tersebut. Namun, apa pun yang terjadi, kecil kemungkinan keduanya akan menerima film solo sebelum Multiverse Saga MCU berakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement