Selasa 19 Mar 2024 15:03 WIB

Ide Film Terbaik yang Dibatalkan, Masih Disesalkan Penggemar Hingga Kini

Ada berbagai alasan mengapa suatu film tidak bisa tayang,

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Spider-Man. Film Spider-Man karya James Cameron dibatalkan pada 1992. Ini menjadi salah satu ide film terbaik yang dibatalkan. (ilustrasi).
Foto: Dok IMDb
Spider-Man. Film Spider-Man karya James Cameron dibatalkan pada 1992. Ini menjadi salah satu ide film terbaik yang dibatalkan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun setiap tahun industri film menghadirkan karya luar biasa, ada beberapa film yang dibatalkan sebelum bisa menemui penonton di bioskop. Hal ini tentu menjadi hal yang disayangkan.

Dari sekuel yang dinanti-nantikan hingga proyek-proyek yang menjanjikan, pembatalan film-film ini meninggalkan kerinduan yang mendalam bagi para penggemar. Ada berbagai alasan mengapa suatu film tidak bisa tayang, mulai dari masalah pendanaan hingga perubahan tren di industri.

Baca Juga

Dilansir laman Screenrant pada Selasa (19/3/2024), inilah beberapa ide film terbaik yang terpaksa harus dibatalkan, tetapi meninggalkan rasa "sesal" dan penasaran di antara para penggemar:

1. Gump & Co. (dibatalkan pada 2001)

Sekuel yang diantisipasi dari film klasik Forrest Gump yang dibintangi oleh Tom Hanks ini dijadwalkan untuk rilis pada 2001. Namun, pembatalan proyek ini disebabkan oleh keputusan penulis skenario Eric Roth yang merasa bahwa ceritanya tidak lagi relevan di tengah suasana pascaserangan 9/11. Meskipun demikian, banyak yang merindukan kesempatan untuk melihat kembali petualangan unik Forrest Gump.

2. Hairspray 2: White Lipstick (dibatalkan pada 2010)

Setelah sukses besar versi 2007, rencana untuk sekuel dari film musikal Hairspray menggantung di udara. Proyek ini mengundang antusiasme besar dari penggemar. Namun, proyek ini tiba-tiba dibatalkan satu bulan sebelum rencana rilisnya. Hal itu membuat para penggemar sangat kecewa.

3. Batgirl (dibatalkan pada Agustus 2022)

Proyek film Batgirl yang dipimpin oleh Joss Whedon akhirnya dibatalkan setelah beberapa tahun pengembangan. Meskipun beberapa bagian film sudah diproduksi, tetapi proyek ini dihentikan pada tahap pascaproduksi. Hal itu meninggalkan banyak pertanyaan tentang alasan di balik keputusan tersebut.

Nomor 4 Spider-Man...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement