Polri Kembali Gelar Program Mudik Gratis Presisi 2024

Red: Ani Nursalikah

Rabu 20 Mar 2024 15:40 WIB

Ilustrasi mudik gratis Polri. Foto:

1

Mudik gratis Polri Presisi 2024 ini akan diberangkatkan pada 6 dan 7 April dari Lapangan Monas, Jakarta. Mudik gratis Polri Presisi 2024 melayani tiga provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Kota-kota yang menjadi tujuan mudik untuk wilayah Jawa Barat, yakni rute Kuningan-Majalengka-Indramayu-Cirebon-Kuningan. Kemudian, rute Banjar-Sumedang-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar.

Lalu, Jawa Timur, meliputi rute Surabaya (jalur utara) Bojonegoro-Tuban-Lamongan-Gresik-Surabaya. Kemudian, Madiun-Ngawi-Jombang-Mojokerto-Surabaya-Malang.

 

Lalu, rute Banyuwangi-Pasuruan-Probolinggo-Lumajang-Jember-Banyuwangi. Sedangkan untuk Jawa Tengah melayani delapan rute, yakni Semarang (Brebes-Tegal-Slawi-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Semarang-Demak-Purwodadi).

Kemudian, rute Solo (Solo-Sukoharjo-Sragen-Karanganyar-Boyolali-Klaten). Wonogiri (Wonogiri-Pacitan), Purwakerto (Purwokerto-Purbalingga-Banjarnegara-Wonosobo-Temanggung), Purworejo (Kebumen-Purworejo-Magelang-Sleman-Yogyakarta), Yogyakarta (Kulonprogo-Bantul-Sleman-Gunung Kidul), Kudus (Kudus-Jepara), Rembang (Pati-Rembang).

Pada 2023, Polri juga menggelar mudik gratis Polri Presisi dengan menyediakan 500 unit bus dengan kapasitas 20 ribu penumpang. Menurut Trunoyudo, Polri akan bersinergi dengan kementerian serta perusahaan yang juga melaksanakan program mudik gratis untuk mengakomodir antusiasme masyarakat.

Terpopuler