Rabu 20 Mar 2024 16:34 WIB

Jake Gyllenhaal Masih Tertarik Perankan Batman di Layar Lebar

Kini Gyllenhaal sedang mempromosikan film barunya yang berjudul Road House.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Film Road House yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.
Foto: Antara/Prime Video
Film Road House yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jake Gyllenhaal telah memerankan berbagai peran di sinema lintas genre. Sebut saja Pangeran Dastan di film Prince of Persia: The Sands of Time dan tokoh Mysterio di film pahlawan super Spider-Man: Far From Home (2019).

Namun, jika diberi kesempatan, pria 43 tahun tersebut mengaku ada peran yang masih sangat dia inginkan, yakni sebagai Batman. Gyllenhaal terutama sangat ingin memerankan sang pahlawan yang dijuluki Dark Knight tersebut di film layar lebar.

Baca Juga

"Ya ampun, peran itu sangat klasik. Itu akan menjadi suatu kehormatan. Tentu saja, saya akan tersanjung. Siapapun pasti akan menyukainya," kata Gyllenhaal ketika ditanya tentang keinginannya untuk berperan sebagai tokoh Batman.

Dikutip dari laman Deadline, Rabu (20/3/2024), Gyllenhaal sebenarnya merupakan salah satu kandidat utama untuk memerankan tokoh Bruce Wayne alias Batman dalam trilogi The Dark Knight karya sutradara Christopher Nolan. Namun, akhirnya aktor Christian Bale yang mendapatkan peran Batman.

Saat ini, DC Studios yang menaungi film-film tentang Batman dipimpin bos baru, yaitu sineas Peter Safran dan James Gunn. Mereka telah mengumumkan proyek film baru tentang Batman bertajuk The Brave and the Bold. Casting untuk film tersebut belum dimulai. 

Menurut Gunn, tim akan menunggu skenario selesai terlebih dahulu, baru memikirkan soal seleksi pemeran. Artinya, masih ada kesempatan bagi Gyllenhaal untuk mendapatkan peran yang dia inginkan. Penggemar Gyllenhaal pun mendukung hal itu. 

Terlepas dari peran Batman yang dia harapkan, kini Gyllenhaal sedang mempromosikan film barunya yang berjudul Road House. Pada kesempatan tersebut, dia juga bicara tentang memainkan peran yang pernah dihidupkan aktor lain di masa lalu.

Dalam waktu dekat, dia akan memerankan tokoh Iago di pertunjukan broadway berjudul Othello, beradu akting dengan aktor Denzel Washington. Gyllenhaal mengaku ada beban tersendiri, sebab peran Iago pernah dimainkan oleh aktor luar biasa lainnya sebelumnya.

"Sebenarnya, saya memikirkan tentang sejarah aktor yang telah memainkan peran tersebut sepanjang waktu, dan saya terintimidasi oleh hal itu. Tapi tetap saja, akan menjadi suatu kehormatan. Peran-peran semacam itu sangat klasik," ungkap Gyllenhaal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement