Arab Saudi Distribusikan 1 Juta Makanan Berbuka Puasa di Tiga Wilayah

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 20 Mar 2024 23:14 WIB

Suasana berbuka puasa di halaman Masjidil Haram, Makkah Foto: Republika/Irfan Junaidi Suasana berbuka puasa di halaman Masjidil Haram, Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi meluncurkan inisiatif pembagian 1 juta makanan buka puasa di jalan-jalan utama wilayah Kerajaan selama bulan suci Ramadhan. Langkah ini dilakukan oleh Pusat Tanggung Jawab dan Studi Nasional Saudi dan Saudi Coffee Company Barn’s.

Upaya tersebut bertujuan mendistribusikan makanan di lampu lalu lintas dan persimpangan jalan di kota Riyadh, Jeddah dan Dammam selama bulan Ramadhan untuk mengurangi kecelakaan sebelum berbuka puasa, sebagaimana dilansir Gulf News, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga

Inisiatif ini dilaksanakan oleh lebih dari 1.000 relawan yang menerima pelatihan keselamatan. Dijuluki “Fast-Ending Iftar”, program ini telah memperluas titik distribusi di jalan-jalan utama, menurut para pejabat.

"Pusat ini berkomitmen untuk melaksanakan Program Buka Puasa Ramadhan yang menawarkan makanan kepada pengendara di lampu lalu lintas dan di jalan sebelum waktu buka puasa," kata Abdulaziz Al Nasser, kepala Pusat Tanggung Jawab dan Studi Nasional.