Sabtu 23 Mar 2024 12:29 WIB

Tiga Keluarga Kerajaan Umumkan Kanker di Tahun yang Sama, Inggris Perlu Khawatir?

Kate Middleton tidak mengungkapkan kanker apa yang menggerogoti tubuhnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Princess of Wales, Kate Middleton
Foto: AP
Princess of Wales, Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chaterine (Kate) Middleton mengejutkan publik dengan pengumumkan diagnosa kankernya, pada Jumat (22/3/2024). Princess of Wales telah menjadi anggota keluarga kerajaan ketiga yang mengumumkan diagnosis kanker di tahun yang sama.

Pada Jumat, Kate (42 tahun) mengumumkan diagnosis kankernya dalam pernyataan video yang dibagikan oleh Istana Buckingham. Kate menjelaskan bahwa dia didiagnosis setelah operasi perut besar pada bulan Januari.

Baca Juga

Meskipun ibu tiga anak itu tidak mengungkapkan jenis kanker apa yang sedang dilawan, ia mengaku sedang menjalani "kemoterapi preventif" dan "masih dalam tahap awal pengobatan".

Kate mengatakan berita tentang diagnosis kanker tersebut merupakan kejutan besar bagi keluarga kerajaan. Dia menjelaskan bahwa dia dan suaminya, Pangeran William, berusaha untuk mengatur situasi ini secara pribadi demi anak-anak mereka yang masih kecil, (Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5).

"Seperti yang dapat dibayangkan, hal ini memerlukan waktu. Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai perawatan saya," ungkapnya dalam video tersebut, seperti dilansir dari laman Aol, Sabtu (23/3/2024).

Tetapi, yang paling penting, Kate membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada para buah hatinya dengan cara yang sesuai bagi mereka. Princess of Wales perlu meyakinkan ke anak-anaknya bahwa dia akan baik-baik saja.

"Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja, dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh. Dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya. Memiliki William di sisi saya adalah sumber kenyamanan yang luar biasa," kata dia.

Raja Charles didiagnosis....

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement