5,4 Juta Padati Bandara King Abdulazis Jeddah Selama Ramadhan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah

Sabtu 23 Mar 2024 22:05 WIB

Seorang jamaah haji berjalan di depan spanduk penyambutan setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, Jumat, 1 Juli 2022. Foto: AP/Amr Nabil Seorang jamaah haji berjalan di depan spanduk penyambutan setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, Jumat, 1 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Menteri Perhubungan dan Logistik Arab Saudi Saleh Al-Jasser mengunjungi Bandara Internasional King Abdulazis di Jeddah, Rabu (20/3/2024) waktu setempat. Al-Jasser ingin memastikan pelayanan transportasi udara berjalan baik selama bulan Ramadhan.

Ia ingin memastikan fasilitas dan layanan dapat memuaskan penumpang. Tingkat kesibukan Bandara Internasional King Abdulazis pada bulan Ramadhan selalu tinggi.

Baca Juga

Sebab umat Islam seluruh dunia biasanya meningkat untuk menjalankan ibadah umroh. Sehingga Arab Saudi ingin memastikan mereka terlayani dengan baik.

Dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (22/3/2024), Al-Jasser mencatat bahwa bandara ini telah mencapai angka operasional yang tinggi, dengan lebih dari 5,4 juta penumpang datang dan berangkat dalam sebulan terakhir. Al-Jasser mengatakan bandara ini mengalami pertumbuhan pesat dalam lalu lintas penumpang selama bulan suci Ramadhan.

Ditemani oleh pejabat senior dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) dan Perusahaan Induk Bandara, Al-Jasser mengunjungi tiga terminal bandara, yakni Terminal 1, Terminal Utara, dan Kompleks Terminal Haji dan Umrah yang baru dibuka. Al-Jasser memuji para pekerja di bandara atas kinerjanya.

Kunjungan Al-Jasser dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pengalaman perjalanan bagi penumpang dan memastikan kelancaran operasional bandara selama bulan suci Ramadhan. Tujuan pemeriksaan ini adalah memastikan bandara memberikan layanan yang lebih baik kepada penumpang dan mengawasi keseluruhan alur kerja dan efisiensi operasional.

Al-Jasser mengarahkan pejabat bandara untuk mengintensifkan upaya mereka untuk meningkatkan pengalaman perjalanan bagi semua penumpang. Mengakhiri tur kunjungannya, Al-Jasser berbagi makanan berbuka puasa dengan staf bandara yang bekerja keras.

Terpopuler