Festival Ramadhan Kalimantan Selatan Dimeriahkan Distribusi 19.411 Paket Bantuan Sembako

Red: Erdy Nasrul

Kamis 28 Mar 2024 14:42 WIB

Ilustrasi kegiatan Festival Ramadhan. Foto: Dok Pemkab Situbondo Ilustrasi kegiatan Festival Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan membagikan sebanyak 19.411 paket sembako pada Festival Ramadhan 1445 Hijriah.

"Di antara penerima paket sembako Festival Ramadhan ini adalah para guru honorer Raudhatul Athfal se-Kalsel," ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Menurut dia, Festival Ramadhan 1445 Hijriah ini diselenggarakan secara nasional oleh Kementerian Agama RI yang diikuti Kanwil Kemenag provinsi dan Kantor Kemenag kabupaten/kota se-Indonesia yang secara resmi diluncurkan pada 22 Maret 2024. 

Festival Ramadhan ini juga terselenggara atas kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel.

"Alhamdulillah, berkat kolaborasi semua pihak, paket sembako yang terkumpul cukup banyak dan siap untuk dibagikan," katanya. 

Tambrin berharap paket sembako yang dibagikan dapat membantu masyarakat yang menerima dan membawa keberkahan bagi keluarga besar Kanwil Kemenag Kalsel.

"Semoga Festival Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum bagi jajaran Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan dan kebaikan bagi semua," ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI H Kamaruddin Amin mengatakan bahwa kegiatan Festival Ramadhan tahun 2024 bukan hanya sebagai momentum untuk merayakan keberkahan bulan suci tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dan memperdalam makna ibadah bagi seluruh Bangsa Indonesia. 

"Oleh karena itu, Festival Ramadhan tahun 2024 ini mengambil tema Kolaborasi Sejuta Cinta," katanya.

Terpopuler