Pengunjung Ragunan Nikmati Piknik Sebagai Momen Kumpul Keluarga

Red: Ani Nursalikah

Kamis 11 Apr 2024 18:00 WIB

Pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta. Foto: Republika/Thoudy Badai Pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Margasatwa Ragunan tidak hanya menjadi destinasi wisata biasa, tetapi juga menjadi tempat yang dinikmati dan ideal untuk piknik bersama keluarga.

Seperti Sugiono (52 tahun) asal Malang, Jawa Timur yang memilih datang ke Ragunan bersama keluarganya. Ia datang bukan hanya untuk menikmati keindahan alam dan ragam hewan, tetapi juga menjadikan momen tersebut sebagai sarana mempererat kekeluargaan.

Baca Juga

“Datang ke sini sama keluarga untuk menghabiskan libur Lebaran, sekaligus memperkenalkan ragam hewan ke anak ini. Piknik juga bareng keluarga biar dapet momen kebersamaannya,” kata Sugiono di Ragunan, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Piknik di Ragunan bukan hanya sekadar kegiatan rekreasi biasa, tetapi juga merupakan kesempatan menghabiskan waktu bersama keluarga. Bahkan para pengunjung sudah mempersiapkan makanan dari rumah untuk dibawa piknik.

“Milih ke Ragunan karena bisa liburan dengan murah meriah, lihat binatang kayak jerapah, gajah dan orangutan. Selain itu juga bisa buat edukasi anak dan piknik. Tadi dari rumah sudah bawa makanan ringan untuk piknik bareng,” kata pria berumur 27 tahun asal Karawang, Jawa Barat, Tommy.

Seorang ibu asal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur yang berumur 38 tahun bernama Mala berkunjung ke Ragunan bersama sang suami dengan membawa bekal untuk piknik. Mala membawa nasi putih, ayam goreng, hingga kentang balado untuk disantap bersama sang suami saat piknik di Ragunan.

Tak sampai di situ, ternyata Mala juga ingin menghabiskan waktu berdua bersama sang suami untuk melihat hewan yang ada hingga berswafoto.

“Seneng rasanya bisa ke Ragunan, menghabiskan waktu berdua suami. Mau lihat-lihat hewan, foto-foto, dan piknik juga. Mau mencoba naik kereta juga sih nanti,” kata Mala.

Taman Margasatwa Ragunan siap menyambut pengunjung pada periode Lebaran, yakni 11-21 April, mulai pukul 07.00 WIB. Harga tiket terjangkau sebesar Rp 4.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak (belum termasuk tiket untuk kendaraan). Tiket dapat dibeli secara daring atau masuk menggunakan Kartu Jakcard.

Terpopuler