Selasa 30 Apr 2024 09:37 WIB

Madrid Open, Rafael Nadal Butuh Tiga Jam untuk Tekuk Pedro Cachin

Rafael Nadal merupakan pemegang rekor juara lima kali di Madrid Open.

Red: Reiny Dwinanda
Petenis Spanyol Rafael Nadal bersusah payah untuk mengembalikan bola ketika melawan bintang tenis Argentina Pedro Cachin untuk mencapai babak 16 besar di Madrid Open, Madrid, Spanyol, 29 April 2024.
Foto:

Setelah kalah pada set kedua, Nadal menemukan pukulan ekstra dan kekuatan dari forehand pada set penentuan. Dia terlihat kuat secara fisik untuk mengamankan kemenangan yang diraih dengan susah payah setelah tiga jam empat menit.

"Saya menikmatinya. Mari kita lihat bagaimana saya bangun besok," ujar Nadal mengenai kondisi tubuhnya.

"Saya tidak tahu. Hari demi hari saya menikmati bermain di kandang sendiri, itu berarti segalanya bagi saya. Saya mencoba yang terbaik untuk terus bermimpi. Besok adalah hari lain untuk terus bermimpi. Untuk terus bermain di depan penonton yang luar biasa ini dan bagi saya itu berarti segalanya."

Nadal berkompetisi di turnamen ketiganya tahun ini, setelah kalah pada babak kedua di Barcelona pekan lalu. Dengan kemenangannya melawan Cachin yang peringkat 91 dunia, Nadal meningkatkan rekor lapangan tanah liatnya melawan petenis di luar 50 besar dalam Peringkat ATP menjadi 162-1 sejak 2005.

Satu-satunya kekalahan Nadal dalam periode 19 tahun itu terjadi saat melawan peringkat 73 Horacio Zeballos di Vina del Mar. Nadal memegang rekor turnamen 59-14 di Madrid dan bertekad untuk mencapai perempat final ke-10 berturut-turut di Ibu Kota Spanyol itu ketika ia akan menghadapi petenis Ceko Jiri Lehecka di babak 16 besar, Rabu (1/5/2024).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement