Jumat 03 May 2024 12:08 WIB

Perluas Community Forest, Pupuk Kaltim Tanam 900 Bibit Pohon di Bontang

Penanaman bibit bertujuan untuk meningkatkan komitmen menekan emisi karbon.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Community Forest kembali meningkatkan realisasi penanaman bibit pohon di kawasan sekitar perusahaan.
Foto: dok PKT
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Community Forest kembali meningkatkan realisasi penanaman bibit pohon di kawasan sekitar perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Community Forest kembali meningkatkan realisasi penanaman bibit pohon di kawasan sekitar perusahaan. Aksi kali ini menanam 900 bibit berbagai jenis komoditas buah oleh manajemen bersama karyawan Pupuk Kaltim dan Pemerintah Kota Bontang.

SVP Operasi 1 Pupuk Kaltim Majus Luther Sirait, menyampaikan secara total aksi Community Forest kali ini menanam 2.500 bibit, dengan persebaran di Kota Bontang dan Sungai Seluang di Kecamatan Samboja Kutai Kartanegara, yang masuk kawasan otorita IKN sebanyak 1.600 bibit. Penanaman pun dilakukan serentak, bersama Otorita IKN dalam mendukung kawasan yang lebih hijau dan produktif. 

Baca Juga

"Tujuannya tentu meningkatkan komitmen dalam menekan emisi karbon untuk mendorong keberlanjutan," ujar Luther dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Luther menyampaikan Community Forest tahun ini menargetkan penanaman 1 juta bibit, dari total target 10 juta pohon pada 2030. Lokasi penanaman pun terus diperluas secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia, menggandeng berbagai pihak mulai dari pemda hingga masyarakat dan petani dengan menyasar lahan kurang produktif agar bisa dimanfaatkan kembali.