Kamis 09 May 2024 16:34 WIB

Belum Genap 9 Bulan LRT Jabodebek Telah Layani 10 Juta Penumpang

Jumlah penumpang tertinggi pada tahun 2024 terjadi pada bulan April.

Rep: Nurul Hamami/ Red: Partner
.
Foto: network /Nurul Hamami
.

Ilustrasi. LRT Jabodebek telah melayani 10.169.356 penumpang (per 7 Mei 2024). (Foto: Humas LRT Jabodebek)
Ilustrasi. LRT Jabodebek telah melayani 10.169.356 penumpang (per 7 Mei 2024). (Foto: Humas LRT Jabodebek)

JAKARTA -- Kurang dari sembilan, bulan LRT Jabodebek telah melayani 10.169.356 penumpang (per 7 Mei 2024). Ini terhitung sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023 lalu.

Itu berarti, rata-rata penumpang harian LRT Jabodebek sebanyak 45.287 orang pada saat weekday, dan sebanyak 29.592 pada saat weekend.

Menurut data, jumlah penumpang tertinggi pada tahun 2024 terjadi pada bulan April, di mana LRT Jabodebek melayani sebanyak 1.402.933 penumpang Sementara, rekor jumlah penumpang terbanyak dalam 1 hari terjadi pada tanggal 6 Mei 2024 dengan 69.705 pengguna.

Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Harjamukti, Stasiun Kuningan, dan Stasiun Cikoko adalah stasiun yang paling banyak melayani penumpang pada bulan April, dengan total 1.301.445 pengguna.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta kesetiaan masyarakat yang telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi sehari-hari.

“KAI juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat, pemerintah, serta semua pihak yang terkait atas dukungan kepada LRT Jabodebek sebagai hasil karya anak bangsa,” ujar Mahendro.

Mahendro mengungkapkan KAI secara konsisten terus meningkatkan layanan LRT Jabodebek seperti penambahan perjalanan sehingga waktu tunggu antar kereta (headway) menjadi lebih singkat, hanya 5,5 menit pada jam sibuk di lintas Cawang - Dukuh Atas, dan 11 menit di lintas Jati Mulya - Cawang serta Harjamukti - Cawang.

Selain itu pemeliharaan fasilitas serta keamanan di kereta dan di stasiun juga terus dilakukan demi menjaga kenyamanan pengguna.

“Kami berharap dengan adanya peningkatan di segala aspek pelayanan, dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna dan meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek," ucap Mahendro.

sumber : https://kreta.id/posts/305861/belum-genap-9-bulan-lrt-jabodebek-telah-layani-10-juta-penumpang
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement