Sabtu 11 May 2024 12:15 WIB

Como 1907, Klub Milik Pengusaha Indonesia Amankan Tiket Promosi ke Serie A Italia

Como finis di posisi kedua Serie B 2023/2024 dan promosi ke Serie A musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Suasana ruang ganti Como 1907 seusai merayakan keberhasilan lolos ke kompetisi Serie A.
Foto: Laman X Como
Suasana ruang ganti Como 1907 seusai merayakan keberhasilan lolos ke kompetisi Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim reguler Serie B telah berakhir pada Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB, dengan Como 1907 menyusul Parma mengunci tiket promosi ke Serie A. Adapun Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria dan Brescia memasuki babak play-off.

Hasil di atas baru dapat dipastikan setelah pertandingan terakhir musim reguler 2023/2024 berakhir, dengan Como promosi berkat keunggulan dua poin atas Venezia. Drama sempat terjadi di mana Venezia, klub yang dibela pemain timnas Indonesia Jay Idzes, menggeser Como di klasemen.

Baca Juga

Pada babak pertama, Jay Idzes sempat membawa timnya unggul 1-0 saat bertandang ke Spezia dan Como tertinggal 1-0 di kandang sendiri dari Cosenza. Jika hasil ini bertahan, Venezia akan berlaga di Serie A musim depan.

Namun, semuanya berbalik setelah babak kedua dimulai, Venezia kalah 1-2 dan Como menyamakan kedudukan melalui penalti Simone Verdi. Papan skor di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como, menunjukkan angka 1-1. Hasil yang cukup untuk Como lolos ke Serie A musim depan.