Ahad 12 May 2024 20:46 WIB

Holding Ultra Mikro Berusia 2 Tahun, Ciptakan 3 Layanan Terintegrasi

Oleh karenanya, BRI terus memperkuat literasi keuangan masyarakat.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Bank BRI.
Foto: Dok BRI
Bank BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi) antara BRI sebagai induk bersama PT PNM dan PT Pegadaian memberikan dampak nyata terhadap literasi keuangan masyarakat, khususnya para pelaku usaha ultra mikro serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Oleh karenanya, BRI terus memperkuat literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan berbagai inovasi dan inisiatifnya. Di tahun kedua Holding UMi terbentuk, telah tercipta tiga platform layanan yang sudah terintegrasi.

Baca Juga

"BRI punya BRISPOT. Kemudian Pegadaian punya SELENA dan PNM punya PNM Digi. Semua diintegrasikan. Maka tiga entitas tenaga pemasarannya yang hampir 77 ribu itu tidak usah harus diakses di kantor. Tenaga pemasaran kita bertiga yang mendatangi mereka. Itu kira-kira gambarannya di tahun kedua kemarin," kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, Ahad (12/5/2024).

Selain itu, langkah-langkah yang dilakukan holding UMi untuk meningkatkan literasi keuangan ialah dengan melakukan pelatihan dan pemberdayaan langsung ke daerah-daerah melalui agen BRILink-Mekaar.