Selasa 14 May 2024 08:16 WIB

Ini Yang Dilakukan Mercedes Jelang GP Emilia Romagna

Mercedes siapkan pembaruan untuk Grand Prix Emilia Romagna

Rep: Muhammad Nabil/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhammad Nabil
.

Dok.F1
Dok.F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Mercedes telah mengungkapkan rencananya untuk membawa pembaruan ke Grand Prix Emilia Romagna dengan harapan meningkatkan konsistensi mereka sepanjang akhir pekan balapan. Direktur Teknik Trackside, Andrew Shovlin, menyatakan bahwa meskipun pembaruan terbaru telah berfungsi dengan baik di Miami, tantangan masih ada dengan laju perkembangan pesaing dan masalah internal. Shovlin mengakui bahwa konsistensi performa mobil menjadi kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pembaruan tersebut.

Tim Mercedes menjalankan setengah dari paket pembaruan di Miami dan sisanya akan diuji di Imola. Meskipun perkembangan positif telah terlihat, tantangan masih ada dengan perubahan perilaku mobil dari sesi ke sesi. Meskipun demikian, Mercedes telah menetapkan langkah-langkah konkret untuk memperbaiki penanganan mobil dan memperkenalkan pembaruan performa dalam beberapa balapan mendatang.

Shovlin juga memberikan wawasan tentang ekspektasi Mercedes di trek-trek mendatang, dengan mencatat bahwa sirkuit dengan tikungan berkecepatan rendah seperti Monaco dan Montreal menawarkan peluang bagi Mercedes untuk meningkatkan performa. Meskipun demikian, tim ini tetap berkomitmen untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dengan memaksimalkan potensi mobil di setiap trek.

“Kami berhasil mengirimkan sekitar setengah dari perlengkapan terbaru kami ke Miami dan kemudian separuh lainnya akan tiba di Imola, dan kami bekerja keras pada balapan mendatang untuk mencoba dan memberikan perkembangan pada mereka juga,” kata Shovlin.