Rabu 15 May 2024 06:20 WIB

Undang Jurnalis Cina, KBRI Beijing Gelar Acara ''Indonesian Update''

Sekitar 60 perwakilan media Cina menghadiri “Indonesian Update” yang digelar KBRI.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Gita Amanda
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Cina menggelar acara temu media di Restoran Warisan Roemah Indonesia, Beijing, Selasa (14/5/2024).
Foto: Dok: KBRI Beijing
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Cina menggelar acara temu media di Restoran Warisan Roemah Indonesia, Beijing, Selasa (14/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, Jurnalis Republika Kamran Dikarma melaporkan dari Beijing, Cina

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Cina menggelar acara temu media di Restoran Warisan Roemah Indonesia, Beijing, Selasa (14/5/2024). Mengusung tema “Indonesian Update”, kegiatan tersebut bertujuan menginformasikan berbagai perkembangan di dalam negeri Indonesia, termasuk soal hubungan bilateral, kepada para jurnalis di Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga

Acara dibuka dengan pementasan tarian Manuk Dadali oleh Titik Parmuji, dosen tari tradisional Indonesia di China Conservatory of Music (CCOM). Penampilan Titik diiringi musik gamelan yang dibawakan Risnandar, dosen gamelan di CCOM. Penampilan mereka mendapat sambutan meriah dari para hadirin. 

Sekitar 60 perwakilan media Cina menghadiri acara “Indonesian Update” yang digelar KBRI Beijing. China Global Television (CGTN), China Central Television (CCTV), People’s Daily, Guangsi Online, dan Hainan TV termasuk di antara media yang hadir.