Sabtu 18 May 2024 15:41 WIB

Mobil Mungil Hatchback Ini Masih Jadi Backbone Penjualan Honda, Diikuti HR-V dan WR-V

Honda Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen untuk penjualan April

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Honda Prospect Motor meluncurkan New Brio RS dan Brio Satya dengan melakukan sejumlah peruabahan penampilan dan peynambahan fitur.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Honda Prospect Motor meluncurkan New Brio RS dan Brio Satya dengan melakukan sejumlah peruabahan penampilan dan peynambahan fitur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran Honda Brio dalam penjualan kendaraan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus berlanjut. Pada April 2024 yang lalu, mobil mungil Honda bertipe hatchback ini mencatatkan penjualan sebanyak 3.434 unit.

Dalam catatan yang diberikan oleh PT HPM, Honda Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen. Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Meski begitu, penjualan kendaraan pada bulan lalu memang belum begitu menggairahkan. Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor yang terjadi di dalam negeri maupun secara global.

“Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy melalui keterangan resminya, Sabtu (18/5/2024).