Sabtu 18 May 2024 22:20 WIB

Peringati HUT ke-108, Pemkab Sleman Luncurkan Prangko Seri Penanda Kota ‘Buk Renteng’

Pos Indonesia menjadi agen penjualan prangko tersebut.

Red: syahrudin el fikri
Bupati Kabupaten Sleman Kustini dan Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi menyaksikan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria menandatangani peluncuran Prangko Buk Renteng.
Foto: Dok.
Bupati Kabupaten Sleman Kustini dan Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi menyaksikan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria menandatangani peluncuran Prangko Buk Renteng.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN--Kabupaten Sleman memasuki usia ke-108 pada Rabu, 15 Mei 2024. Sebagai ucapan syukur sekaligus mengabadikan momen istimewa ini, Pemerintah Kabupaten Sleman meluncurkan Prangko Seri Penanda Kota: ‘Buk Renteng’ dan buku 'Pesona Wisata Bumi Sembada' di Pendopo Parasamya, Kamis (16/5).

Peluncuran prangko seri penanda kota: Buk Renteng dan buku 'Pesona Wisata Bumi Sembada' resmi dilaksanakan dan disahkan Pemkab Sleman bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan PT Pos Indonesia. Kegiatan ini juga disaksikan oleh ketiga pihak serta perwakilan DPR RI dan masyarakat setempat.

Baca Juga

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan kebahagiaannya atas terlaksananya peluncuran prangko seri penanda kota: Buk Renteng dan buku 'Pesona Wisata Bumi Sembada ini. Ia menilai kehadiran prangko dan buku ini sangat penting untuk mempertahankan eksistensi sejarah sekaligus menjadi sarana pemasaran pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sleman.

"Di tengah maraknya media informasi dan komunikasi yang serba cepat, kita diingatkan betapa pentingnya mendokumentasikan setiap informasi melalui media yang tak lekang zaman seperti buku dan prangko. Tidak bisa dipungkiri bahwa gambar-gambar yang terilustrasikan dan kalimat yang tersurat menjadi saksi perubahan sebuah kota dan tentu merekam perjalanan kehidupan masyarakat zaman itu," ujar Kustini dalam sambutannya.