Selasa 21 May 2024 11:45 WIB

BUMN Karya Pamer Portofolio Infrastruktur Air dalam WWF di Bali

Hutama Karya turut berkontribusi membangun infrastruktur air di berbagai wilayah

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Seorang peserta berjalan di venue World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali
Foto: AP Photo/Firdia Lisnawati
Seorang peserta berjalan di venue World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN-BUMN infrastruktur atau karya seperti PT Hutama Karya, Adhi Karya, PTPP, Wijaya Karya, Waskita Karya, Brantas Abipraya, hingga Nindya Karya, berpartisipasi dalam side event pameran atau Fair and Expo World Water

Forum ke-10 di Bali. Perusahaan infrastruktur pelat merah masing-masing menampilkan portofolio infrastruktur air pada 20-25 Mei 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

"Hutama Karya turut berkontribusi dalam membangun infrastruktur air di berbagai wilayah di Indonesia sebagai negara kepulauan dengan sumber daya air yang melimpah," ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Adjib menyampaikan proyek-proyek strategis Hutama Karya seperti bendungan hadir untuk mendukung pengelolaan air yang berkelanjutan serta mewujudkan ketahanan pangan dalam menciptakan kemakmuran bagi masyarakat. Selama satu dekade terakhir, ucap Adjib, Hutama Karya telah membangun sebanyak 17 bendungan.