Rabu 22 May 2024 06:59 WIB

Iran: Kematian Raisi tidak Mengganggu Roda Pemerintahan

Kepergian Raisi akan menjadi pemersatu semua pihak dan arus internal Iran.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Warga Iran berkumpul untuk memberikan penghormatan terhadap Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat tinggi Iran lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter saat rangkaian prosesi upacara pemakaman di kota Tabriz, Iran, Selasa (21/5/2024). Prosesi pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi dimulai pada Selasa (21/5/2024) di Tabriz yang selanjutnya akan digelar selama beberapa hari kedepan hingga nantinya almarhum Ebrahim Raisi akan dimakamkan di Mashhad pada Kamis (23/5/2024) nanti. Selama prosesi pemakaman Ebrahim Raisi, pemerintah Iran memberlakukan libur nasional dan menutup aktivitas kantor.
Foto:

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ اَتَيْتَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ بِكُلِّ اٰيَةٍ مَّا تَبِعُوْا قِبْلَتَكَ ۚ وَمَآ اَنْتَ بِتَابِعٍ قِبْلَتَهُمْ ۚ وَمَا بَعْضُهُمْ بِتَابِعٍ قِبْلَةَ بَعْضٍۗ وَلَىِٕنِ اتَّبَعْتَ اَهْوَاۤءَهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَاجَاۤءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ اِنَّكَ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ ۘ
Dan walaupun engkau (Muhammad) memberikan semua ayat (keterangan) kepada orang-orang yang diberi Kitab itu, mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan engkau pun tidak akan mengikuti kiblat mereka. Sebagian mereka tidak akan mengikuti kiblat sebagian yang lain. Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah sampai ilmu kepadamu, niscaya eng-kau termasuk orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 145)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement