Ahad 26 May 2024 21:11 WIB

Persib Bungkam Madura United 3-0 pada Leg Pertama Final Liga 1

David Da Silva dua kali membobol Madura United pada injury time.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung David Da Silva
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penyerang Persib Bandung David Da Silva

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mengamankan kemenangan penting atas Madura United pada leg pertama final Championships Series BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung menaklukkan Madura United 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (26/5/2024) malam.

Gol Persib dicetak oleh Ciro Alves dan David Da Silva. Nama terakhir membobol gawang Madura United dua kali pada injury time. Keunggulan tiga gol menjadi modal berharga Pangeran Biru saat bertandang ke markas Madura United pada leg kedua 31 Mei mendatang untuk mengamankan gelar juara Liga 1.

Baca Juga

Jalannya laga

Persib mencoba menggempur tamunya pada menit-menit awal pertandingan. Sebagai tim tuan rumah, Maung Bandung menunjukkan percobaan serangan langsung dengan umpan-umpan jauh. Namun, tim asuhan Bojan Hodak tampak terlalu terburu-buru untuk memetik keunggulan. 

Peluang dimiliki Ciro Alves saat ia menguasai bola di depan kotak penalti. Namun, ia mengeksekusi bola sendirian saat lini pertahanan Madura masih terlalu rapat sehingga bola berhasil diblokir oleh pemain bertahan.

Peluang Madura United pada menit ke-26 dari tendangan bebas. Rivera mengeksekusi bola mati dengan memberikan umpan ke kotak penalti. Namun, tandukan Cleberson masih melebar tipis di atas mistar gawang yang sudah ditinggalkan oleh Ray.

Semenit kemudian, sentuhan bola kurang sempurna dari Nick di kotak penalti hampir menjadi bunuh diri bagi Persib. Beruntung Kevin menpunyai refleks yang bagus untuk mengamankan bola liar yang hampir mengarah ke gawang. 

Pada 15 menit terakhir, Madura tampak lebih menguasai lini tengah lapangan. Penempatan posisi pemain Persib membuat tim Sapeh Kerrap lebih leluasa bermain-main di lapangan tengah permainan.

Peluang ke gawang dimiliki Persib di menit ke-39. Itu terjadi saat Nick berhasil menanduk bola dengan mengarahkannya ke gawang. Namun, itu masih terlalu lemah sehingga Lucas bisa mengamankannya dengan mudah.

Pada menit ke-42, Beltrame memberikan ancaman dengan tendangan placing mendatar dari kotak penalti, tapi Henrique masih bisa menepisnya. Bola rebound disambar David tapi bisa dihentikan oleh pemain bertahan. 

Upaya terakhir dari Madura United saat Malik Risaldi melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah tepat ke kiper. Kevin masih bisa mengamankan percobaan tersebut. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطٰنُ كَمَآ اَخْرَجَ اَبَوَيْكُمْ مِّنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْاٰتِهِمَا ۗاِنَّهٗ يَرٰىكُمْ هُوَ وَقَبِيْلُهٗ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْۗ اِنَّا جَعَلْنَا الشَّيٰطِيْنَ اَوْلِيَاۤءَ لِلَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ
Wahai anak cucu Adam! Janganlah sampai kamu tertipu oleh setan sebagaimana halnya dia (setan) telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan aurat keduanya. Sesungguhnya dia dan pengikutnya dapat melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.

(QS. Al-A'raf ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement