Jumat 07 Jan 2011 06:07 WIB

Kini Giliran Jakmania Dukung LPI

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Jakmania
Jakmania

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sejumlah pihak mengkritik sikap PSSI yang reaktif dalam menanggapi kehadiran Liga Primer Indonesia (LPI) di kancah sepak bola nasional. Kini giliran Jakmania, kelompok suporter fanatik Persija Jakarta, yang tidak setuju dengan sikap reaktif PSSI tersebut.

Ketua Harian The Jak-Mania, Lariko Ranggamone, mengatakan seharusnya PSSI merangkul LPI. ''Jika tujuan mereka (LPI) sama, yakni ingin membangun sepak bola di tanah air, mengapa PSSI tidak merangkul LPI?'' tutur Lariko saat dihubungi Republika.

PSSI sebelumnya mengancam akan memberikan sanksi degradasi kepada Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar karena memutuskan keluar dari Liga Super Indonesia (ISL) untuk bergabung dengan LPI. Pemain yang bermain di kompetisi LPI juga diancam akan dicoret dari timnas Indonesia.

Hadi Basalamah, ketua umum Persija Jakarta dan Jakarta FC, sebelumnya juga mengecam sikap PSSI yang emosional dalam menanggapi keberadaan LPI. Hadi menilai kehadiran LPI justru dapat memperbaiki kualitas sepakbola Indonesia.

"Semakin banyak liga dalam satu negara justru kualitas olahraga di negara tersebut dapat semakin meningkat," kata Hadi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement