Sabtu 15 Jun 2024 22:37 WIB

Swiss Tundukkan Hungaria 3-1, Tempel Jerman di Klasemen Grup A di Euro 2024

Swiss berada di posisi kedua Grup A, kalah selisih gol dari Jerman.

Red: Israr Itah
Pemain Hungaria Barnabas Varga merayakan gol pembuka bagi timnya selama pertandingan Grup A antara Hungaria dan Swiss pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Cologne, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024.
Foto: AP Photo/Michael Probst
Pemain Hungaria Barnabas Varga merayakan gol pembuka bagi timnya selama pertandingan Grup A antara Hungaria dan Swiss pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Cologne, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Swiss mencatatkan langkah sempurna pada laga perdana mereka di Grup A Euro 2024. Swiss mengalahkan Hungaria 3-1 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Sabtu (15/6/2024).

Hasil ini menempatkan Swiss di posisi kedua Grup A dengan nilai tiga, kalah perhitungan selisih gol dari Jerman yang memuncaki klasemen setelah menaklukkan Skotlandia 5-1.

Baca Juga

Gol dari Kwadwo Duah dan Michel Aebischer, keduanya merupakan kejutan dalam susunan starting XI Swiss, membuat tim Nati memegang kendali pada babak pertama. Namun sundulan Barnabas Varga membuat Hungaria kembali berpeluang dan terus memberikan tekanan.

Namun Breel Embolo memastikan kemenangan Swiss ketika ia mencetak gol melalui serangan balik pada waktu tambahan dengan tendangan lob yang melewati kiper Peter Gulasci.

Duah membuka skor dalam pertandingan keduanya untuk Swiss, melepaskan tembakan rendah melewati kiper Peter Gulacsi setelah menerima umpan dari Aebischer.

Aebischer membuat skor menjadi 2-0 sebelum turun minum, mengecoh Attila Fiola untuk menemukan ruang di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung rendah melewati Gulacsi.

Sundulan Varga pada menit ke-66 setelah menerima umpan silang Dominik Szoboszlai membawa selebrasi bagi Hungaria saat beberapa penggemar beratnya yang mengenakan kaus hitam menyalakan suar.

Mengejar tempat di babak gugur dalam turnamen besar keenam mereka berturut-turut, Swiss tampak sebagai tim yang berkelas, tenang, dan terorganisasi di lini belakang. Tim Nati juga cepat dalam menyerang, dengan Granit Xhaka mengendalikan permainan dan Dan Ndoye terus-menerus menjadi masalah bagi pertahanan Hungaria.

Namun Hungaria terus menekan Swiss pada babak kedua. Sayangnya, mereka tidak dapat mencetak gol kedua dan justru kebobolan pada injury time lewat Embolo. Hungaria mengalami kekalahan pertamanya dalam pertandingan kompetitif sejak September 2022.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement