Ahad 23 Jun 2024 13:30 WIB

Sekda Jabar Usulkan Ada Festival Cilok Nasional di PKJB 2024

Festival cilok tersebut, dinilai akan mendatangkan para wisatawan

Red: Arie Lukihardianti
Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman kegiatan Beja Soft Opening PKJB
Foto: Arie Lukihardianti
Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman kegiatan Beja Soft Opening PKJB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) tahun ini kembali digelar di Kota Bandung dari tanggal 28-30 Juni 2024. Dalam acara ini ada beberapa kegiatan yang dihadirkan, salah satunya pamerkan UMKM binaan Dekranasda dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jabar.

Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman mengusulkan agar PKJB turut menghadirkan festival untuk UKM makanan khususnya cireng dan cilok. Herman menilai, makanan ringan khas Jawa Barat harus turut dipamerkan lantaran para pelaku banyak dari masyarakat kecil dan masuk dalam kerajinan.

Baca Juga

"Festival Cireng dan Cilok bisa dihadirkan, Cilok itu kerajinan rakyat, makanan olahan. Urusan aci memang di Bandung. Itu memang efeknya kecil tapi kerajinan dan potensi pariwisata," ujar Herman di Bandung, Sabtu (22/6/2024).

Herman mengatakan, Cilok dan Cireng merupakan dipastikan hanya ada di Indonesia dan pembuatnya banyak dari Jawa Barat. Sehingga jika turut dibuatkan festival maka akan menjadi daya tarik tersendiri termasuk dari luar negeri.