Selasa 02 Jul 2024 15:40 WIB

Satria Muda Pertamina Siap Hadapi Babak Playoff IBL Musim Ini

SM Pertamina menjalani delapan gim terakhir di regular season IBL tanpa terkalahkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers tim Satria Muda Pertamina menjelang playoff IBL 2024.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Konferensi pers tim Satria Muda Pertamina menjelang playoff IBL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina, tim dengan koleksi 12 gelar juara liga bola basket Indonesia, semakin siap untuk menghadapi babak playoff kompetisi IBL musim ini. Salah satu gebrakan yang mereka lakukan adalah dengan melakukan pergantian para pemain asing.

Satria Muda mendatangkan Reynaldo Garcia, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook. Pergantian ini segera menuai hasil yang signifikan dengan tidak terkalahkannya SM Pertamina dalam delapan pertandingan terakhir.

Baca Juga

"Ya, sebenarnya pergantian pemain asing itu memang respons kita terhadap hasil-hasil yang kurang oke kemarin ya. Jadi ya kita berbenahlah. Puji syukur dampaknya langsung terlihat dan semoga tren positif ini bisa kita jaga sampai akhir," kata pelatih kepala Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Disinggung soal kesiapan tim SM jelang babak playoff, pria kelahiran Manado yang besar di Sukabumi ini mengatakan, saat ini timnya sudah siap menghadapi apa pun dalam babak do or die yang akan digelar mulai 11 Juli.

"Yang pasti atmosfer tim sekarang sangat positif ya, semua pemain mengerti kalau mereka sudah harus berada pada level-level terbaiknya. Terlebih dua gim (regular season) besok akan sangat menentukan wajah SM di playoff," kata Youbel.

Ia suka para pemainnya sadar akan hal itu. Jadi tanpa perlu diingatkan terus-menerus, mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki.

"Karena target kita sebagai Satria Muda setiap tahun nggak pernah berubah, selalu ingin juara," tegasnya.

SM Pertamina sendiri akhirnya akan kembali bermain di kandang mereka Britama Arena setelah menjadi tim musafir dengan menggunakan Hall Basket Senayan dan Pertamina Arena Simprug beberapa waktu lalu. Soal perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya, Christian Ronaldo Sitepu selaku direktur manager SM Pertamina mengatakan, hal itu tidak terlalu menjadi persoalan.

Ia mengatakan, Britama Arena merupakan rumah SM Pertamina. "Kita sudah hafal dengan gedung ini, baik soal perangkat pertandingan maupun branding bagi sponsor. Sekarang semua masih berjalan sesuai timeline ya, dan saya harap semua akan lancar sampai pertandingan nanti," ujarnya.

Dodo, sapaannya, mengatakan akan banyak aktivitas di dalam dan luar pertandingan karena SM Pertamina mendapat tambahan beberapa sponsor seperti Ponds dan Kolega Barbershop.

"Jadi, kami harap penonton yang hadir di setiap pertandingan Satria Muda akan mendapat pengalaman yang berkesan," ujar Dodo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement