Rabu 10 Jul 2024 18:01 WIB

Lapangan Upacara di IKN Disebut Bakal Rampung Dalam Waktu Dekat

Pembangunan lapangan upacara telah memasuki tahap akhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Lapangan di IKN Nusantara.
Foto: Dok Biro SDM dan Humas Otorita IKN
Lapangan di IKN Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM -- Pemerintah terus berkomitmen dalam menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di ibu kota baru Nusantara di Sepaku, Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur. Salah satu aspek utama yang menjadi perhatian adalah kesiapan lapangan upacara yang pembangunannya ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

Baca Juga

Pembangunan lapangan upacara yang merupakan pusat dari perayaan HUT Kemerdekaan telah memasuki tahap akhir. Pemerintah terus mempercepat pembangunan demi memastikan seluruh fasilitas dan infrastruktur pendukung dapat siap mendukung terlaksananya upacara di IKN

"Pemerintah di bawah koordinasi Kementerian PUPR berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan seluruh persiapan Upacara Kemerdekaan dengan baik. Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan," kata Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni, dalam keterangan resminya, Rabu (10/07/2024).

Dengan realisasi pembangunan lapangan upacara yang baik tersebut, ia optimistis Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN dapat terlaksana dengan lancar. Artinya proyek yang sedang dikerjakan dapat siap tepat waktu. Kemudian dengan kualitas yang baik.

Peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-79 ini diharapkan dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan di antara seluruh rakyat Indonesia. Otorita IKN dan Pemerintah berkomitmen untuk menyelenggarakan upacara ini dengan sebaik-baiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement