Kamis 11 Jul 2024 12:00 WIB

UMJ Raih Dana Hibah untuk Integrasikan Tri Dharma dan MBKM

UMJ akan mendukung program pemerintah mendorong peningkatan kualitas SDM.

Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Jakarta yang telah berhasil meraih predikat sebagai Universitas Unggul terus mendorong peningkatan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Foto: Universitas Muhammadiyah Jakarta
Universitas Muhammadiyah Jakarta yang telah berhasil meraih predikat sebagai Universitas Unggul terus mendorong peningkatan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta yang telah berhasil meraih predikat sebagai Universitas Unggul terus mendorong peningkatan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu bukti kinerja dengan kembali berhasilnya tim riset UMJ meraih pendanaan hibah Kedai Reka Dana Padanan tahun 2024.

Tim Riset yang diketuai oleh Prof Dr Ir Tri Yuni Hendrawati, MSi,IPM, ASEAN ENG mengusung hilirisasi hasil riset mengenai pemanfataan lebah madu dan propolis sebagai bahan aktif dalam pembuatan produk body care. Hibah ini bermitra dengan CV Madu Apiari Mutiara yang dipimpin oleh Direkturnya Sri Hidayat di mana perusahaan mengolah berbagai macam produk olahan berbasis madu.

Baca Juga

Tim riset ini terdiri dari berbagai multi disiplin ilmu seperti dari Teknik Kimia, Teknik Indsutri, Manajemen, Farmasi dan Teknik Informatika. Selain tim riset dari UMJ, tim riset juga berasal dari Universitas Guna Dharma dan Universitas Prof Dr Hamka Jakarta.

Menurut ketua tim riset yang akrab disapa Yuni ini mengatakan yang menarik dalam kegiatan ini selain integrasi kerja sama antara Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), adalah keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian. Kegiatan penelitian ini merepresentasikan tri dharma perguruan tinggi  bahwa penelitian dapat diintegrasikan dengan kegiatan pendidikan dan juga pengabdian masyarakat.