Selasa 16 Jul 2024 06:30 WIB

Transjakarta Tutup Halte Rawamangun Imbas Pembangunan LRT Jakarta

PT Transjakarta menyediakan bus stop untuk menggantikan Halte Rawamangun.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana skybridge penghubung Stasiun LRT Jakarta Veldrome-Halte Transjakarta Pemuda di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (26/7).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana skybridge penghubung Stasiun LRT Jakarta Veldrome-Halte Transjakarta Pemuda di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan langkah antisipasi dari penutupan sementara Halte Rawamangun, Jakarta Timur, pada Senin (15/7/2024). Untuk menyiasati dampak dari penutupan itu, Transjakarta menyediakan pemberhentian bus sementara untuk tetap melayani penumpang. 

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo mengatakan, penutupan Halte Velodrome dilakukan karena adanya proyek LRT Jakarta Fase 1B. Karena itu, Transjakarta melakukan penyesuaian titik perhentian bus.

"Penyesuaian ini dilakukan sebagai alternatif dari penutupan Halte Velodrome sementara untuk memudahkan mobilitas pelanggan," kata dia melalui keterangannya, Senin.

Adapun penyesuain tersebut adalah sebagai berikut:

Rute 4 (Pulo Gadung-Galunggung) dialihkan melayani bus stop pinggir. Arah Galunggung berhenti pada Bus Stop Velodrome 3. Sementara arah Pulogadung akan berhenti pada Bus Stop Jakarta International Velodrome.Rute 4D (Pulogadung-Kuningan) dialihkan melayani bus stop pinggir. Arah Kuningan berhenti pada Bus Stop Velodrome 3. Arah Pulo Gadung akan berhenti pada Bus Stop Jakarta International Velodrome.

Mengutip akun Instagram @infotije, penutupan sementara Halte Velodrome dilakukan sejak Senin pukul 05.00 WIB. Penutupan itu dilakukan karena adanya proyek pengangkatan struktur jembatan layang terkait pembangunan LRT Jakarta.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement