Rabu 17 Jul 2024 07:58 WIB

Abu Janda Puji Tulisan Zainul Maarif yang Kunjungi Israel, Singgung Hamas Teroris

Abu Janda ingin bebaskan Palestina dari Hamas.

Rep: thr/muhyidin/ Red: Teguh Firmansyah
Abu Janda ingin bebaskan Palestina dari Hamas.
Foto: Tangkapan Layar
Abu Janda ingin bebaskan Palestina dari Hamas.

REPUBLIKA.CO.ID, Pegiat media sosial Heddy Setya Permadi alias Permadi Arya atau akrab disapa Abu Janda Al-Boliwud ikut mengomentari soal unggahan aktivis pemuda NU, Zainul Maarif terkait pertemuan dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Ia pun memuji tulisan Zainul Maarif sebagai unggahan cerdas.

"Salah satu pemuda NU yang bertemu presiden Israel menulis di akun Instagram nya bahwa dia ke sana untuk diskusi soal konflik 'Hamas Israel', ini cerdas," ujar Abu Janda diunggah akun Instagramnya.

Baca Juga

"Orang cerdas pasti paham konflik di Gza itu Israel VS Hamas.. orang tidak cerdas berpikir konflik di G4ZA adalah Israel VS palestina," katanya menambahkan.

Menurut Abu Janda, orang cerdas pasti paham Hamas tidak mewakili Palestina. "Orang arab muslim di Palestina saja anggap H4MAS adalah T3RORIS!

Abu Janda lantas mengutip pendapat salah seorang narasumber yang menyatakan bahwa Hamas memanipulasi warga Gaza demi agenda pribadi mereka. "Dan di sana bukan perang antaragama, tapi perang melawan organisasi teroris yang mencatut Islam demi agenda pribadi mereka," kata sumber itu.

Sementara arab pesek disini, menurut Abu Janda, menganggap Hamas adalah pejuang yang sedang membela islam. "KAN T0L0L! maka jadi lah orang yang cerdas.. FREE P4LESTINE.. FROM H4MAS."

Ada sponsor NGO

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyebutkan terdapat organisasi nirlaba atau NGO yang mensponsori pertemuan lima orang warga NU atau nahdliyin dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

"Setelah saya tanya-tanya, ini memang dari satu channel NGO yang merupakan advokat dari Israel," kata Yahya Cholil Staquf dalam konferensi pers di Kantor PBNU Jakarta, Selasa.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement