Rabu 17 Jul 2024 15:21 WIB

Menjaga Iman dan Kesalehan: Jadwal Sholat Hari Ini, 17 Juli 2024 di Bekasi

Shalat adalah tiang agama yang harus ditegakkan.

Red: Muhammad Hafil
Keutamaan Sholat Berjamaah (ilustrasi)
Foto: Republika
Keutamaan Sholat Berjamaah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pada era modern ini, di mana kesibukan sehari-hari sering kali seolah menguasai segalanya, penting bagi setiap individu untuk tetap memperhatikan kewajiban religius mereka. Bagi umat Muslim, shalat adalah tiang agama yang harus ditegakkan lima kali sehari. Tidak hanya sebagai bentuk ibadah, shalat juga menjadi momen untuk menjalin komunikasi langsung dengan Sang Pencipta, Allah SWT.

Mengutip surat Al-Baqarah ayat 43, Al-Qur'an menekankan pentingnya sholat dalam kehidupan sehari-hari umat Islam:

"Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk."

Sholat, sebagai bentuk ibadah utama dalam Islam, membantu menjaga keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat. Dengan sholat, kita diajak untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian, merenung, dan memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT.

Pentingnya sholat juga sering kali disinggung dalam berbagai kitab tafsir utama. Menurut Tafsir Ibnu Katsir, sholat lima waktu adalah kewajiban yang harus ditunaikan tepat waktu, tanpa ada penundaan. Hal ini juga dipertegas dalam Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari: "Shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat pada waktu tepat."

Untuk membantu Anda menunaikan kewajiban ini, berikut adalah Jadwal Sholat Hari Ini, 17 Juli 2024, untuk wilayah Bekasi:

- Shubuh: 04:44 WIB

- Dhuhur: 12:01 WIB

- Ashar: 15:23 WIB

- Maghrib: 17:55 WIB

- Isya: 19:08 WIB

Tepat waktu dalam menunaikan sholat adalah salah satu tanda kesalehan seorang Muslim. Dalam kesibukan kota Bekasi, dengan hiruk-pikuk aktivitas harian, menemukan waktu sejenak untuk beribadah adalah refleksi dari komitmen spiritual yang tak ternilai.

Sholat bukan hanya untuk menyembah, tetapi juga sebagai sarana refleksi, di mana kita bisa merenungi perjalanan hidup, memperbaiki diri, dan memohon bimbingan serta ampunan-Nya. Kesadaran akan pentingnya sholat lima waktu menjadi pondasi bagi perjalanan spiritual setiap Muslim.

Mari kita bersama-sama pertahankan komitmen kita dalam menunaikan sholat lima waktu tepat waktu sebagai upaya menjaga iman dan kesalehan dalam kehidupan yang dinamis ini.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement