Rabu 17 Jul 2024 18:57 WIB

Ini Starting XI Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan, Kaka Starter

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Filipina U-19 pada laga Grup A Piala AFF U-19.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Timnas U-19 akan menghadapi Filipina U-19 dalam laga Grup A Piala AFF U-19 di Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.
Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Para pemain timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Timnas U-19 akan menghadapi Filipina U-19 dalam laga Grup A Piala AFF U-19 di Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arkhan Kaka Putra Purwanto dipercaya pelatih Indra Sjafri menghuni lini depan timnas Indonesia U-19 saat memulai kiprah di ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19, Rabu (17/7/2024) malam. Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai pukul 19.30 WIB.

Kaka bersaing dengan Jens Raven di lini depan. Indra ternyata lebih memilih Kaka untuk memulai laga dibandingkan pemain naturalisasi dari Belanda tersebut.

Baca Juga

Indra menargetkan lolos Grup A atau melaju ke semifinal. Untuk bisa melaju ke semifinal Indonesia. Indonesia harus menjadi juara grup. Cara lain adalah menjadi runner-up terbaik dari tiga grup yang masing-masing dihuni empat negara di kawasan Asia Tenggara plus Australia.

Untuk sementara, Timor Leste memimpin klasemen Grup A setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-2 pada laga yang berakhir Rabu petang. Indonesia harus menang dengan selisih minimal dua gol jika ingin menggeser Timor Leste di puncak.

Berikut susunan starting XI pemain Indonesia vs Filipina di Grup A Piala AFF U-19

Indonesia U-19 (3-4-3)

Ikram Algiffari; Muhammad Alfahrezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge; Muhammad Mufli Hidayat, Figo Dennis Saputrananto, Tony Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka Putra Purwanto, M Riski Afrisal

Pelatih: Indra Sjafri

Filipina (4-1-4-1)

Castro Cesar Inigo Lii Alonso; Caraig Jian Vinz Solomon, Merino Martin Joshua Leonar, Villanueva Bryan Ezekiel, Sabatin Alexander John Agus; Ogur Justin Davebrim Dingil; Saut Cyrelle James Medez, Diaz John Henson Tubada, Moya Noelle Justin Roxas, Lizares Sebastian Mauro Manzano; Banatao Otu Abang

Pelatih: Josep Maria Ferre Ybarz

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement