Kamis 18 Jul 2024 05:34 WIB

Joe Biden Kena Covid Lagi, Tiba-tiba Batal Isi Acara di Las Vegas

Banyak pihak memertanyakan kemampuan Biden bersaing di Pilpres AS 2024.

Red: Fitriyan Zamzami
Presiden AS Joe Biden mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19 di Gedung Putih, Washington, DC, pada 2021 lalu.
Foto: AP Photo/Evan Vucci
Presiden AS Joe Biden mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19 di Gedung Putih, Washington, DC, pada 2021 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS- Presiden Joe Biden dinyatakan positif mengidap virus corona, menurut seorang pembicara pada konferensi tahunan UnidosUS yang disiarkan di saluran YouTube Gedung Putih. Hal ini membuatnya membatalkan pidato di hadapan komunitas Hispanik yang dijadwalkan kemarin.

Presiden berusia 81 tahun itu dijadwalkan untuk berbicara pada acara di Las Vegas pada Rabu sore sebagai bagian dari upaya untuk menggalang pemilih Hispanik menjelang pemilu November. Presiden dan CEO Unidos AS Janet Murguía mengatakan kepada para tamu bahwa presiden telah menyampaikan penyesalannya dan tidak dapat hadir karena dia dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

Baca Juga

“Sayangnya, saya baru saja menelepon Presiden Biden dan dia menyampaikan kekecewaannya yang mendalam karena tidak dapat bergabung dengan kami sore ini. Presiden telah menghadiri banyak acara, seperti yang kita semua tahu, dan dia baru saja dinyatakan positif mengidap Covid,” kata Janet Murguia, presiden UnidosUS dikutip the Associated Press.

Biden masih berniat melakukan pidato pada acara kelompok tersebut di Las Vegas, namun terlambat sekitar satu setengah jam sebelum pengumuman tersebut dibuat. Presiden sebelumnya berada di restoran Original Lindo Michoacan di Las Vegas, di mana dia menyapa para pengunjung dan dijadwalkan untuk melakukan wawancara dengan Univision.