Kamis 18 Jul 2024 16:09 WIB

Sudah Punya Wondr, BNI Tetap Jaga Layanan Mobile Banking

Penutupan BNI Mobile Banking memerlukan waktu agar tidak mengganggu nasabah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Peresmian Superapp Wondr dari BNI.
Foto: Republika/Dian Fath
Peresmian Superapp Wondr dari BNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah memiliki superapp Wondr by BNI banking app. Lantas, bagaimana dengan nasib BNI Mobile Banking yang sudah ada.

SEVP Retail Digital Solutions BNI Rian Kaslan menjelaskan Wondr merupakan salah satu transformasi perusahaan untuk berinovasi menyediakan aplikasi yang memudahkan transaksi sekaligus membantu perencanaan masa depan bagi nasabah.

Baca Juga

"Bedanya dengan BNI Mobile Banking yang kami tekankan di dalam Wondr ini bukan soal banyak-banyakan isinya, tetapi kemudahan dan relevansi terhadap penggunaan sehari-harinya," ujar Rian saat konferensi pers HUT ke-78 BNI dan Sosialisasi Super App Wondr By BNI di Media Center Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Rian menyampaikan BNI adaptif dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang berasal dari ragam latar belakang dan juga tujuan. Rian mengatakan kebutuhan anak kuliah maupun pekerja muda tentu berbeda dengan kebutuhan pekerja dengan masa kerja di atas lima tahun.

"Segmen kita sangat luas dan kita ingin mampu memenuhi kebutuhan dari yang baru kuliah, pekerja awal, yang sudah berkeluarga, atau mau pensiun. Ini upaya kami membuat Wondr agar relevan untuk berbagai segmen tersebut," ucap Rian.

Rian memastikan kehadiran Wondr yang baru meluncur pada awal bulan ini tidak lantas langsung meniadakan BNI Mobile Banking. Rian mengatakan penutupan BNI Mobile Banking memerlukan waktu agar tidak mengganggu nasabah.

"Itu akan kami lakukan secara bertahap dan kami akan pastikan bahwa itu tidak akan menyulitkan dan mengganggu transaksi nasabah menggunakan layanan BNI," sambung Rian.

Di sisi lain, lanjut Rian, BNI juga ingin Wondr benar-benar siap melayani seluruh kebutuhan nasabah yang terbiasa dengan BNI Mobile Banking. Rian mengatakan BNI saat ini tengah melakukan proses transisi sebelum memusatkan semua layanan digital melalui Wondr.

"Bagaimana memastikan Wondr sudah siap memenuhi semua kebutuhan nasabah. Saat ini fitur di Wondr sudah mencakup lebih dari 90 persen dari yang digunakan nasabah di BNI Mobile Banking. Migrasi ke Wondr cepat sekali, jadi mungkin dalam waktu 6-12 bulan saja itu semua sudah bisa transisi ke Wondr," kata Rian.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِيْ عَلَيْكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ ۘاِذْ اَيَّدْتُّكَ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِى الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۚوَاِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ ۚوَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ كَفَفْتُ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ عَنْكَ اِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan ingatlah ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 110)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement