Rabu 24 Jul 2024 17:33 WIB

Program PESIAR BPJS Kesehatan Perkuat Akses Jaminan Kesehatan di Kabupaten Kubu Raya

Saat ini 93 persen penduduk di Desa Sungai Kupah telah menjadi peserta JKN.

Red: Lida Puspaningtyas
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR) di Kabupaten Kubu Raya
Foto: BJPS Kesehatan
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR) di Kabupaten Kubu Raya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR) di Kabupaten Kubu Raya. Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Arief Witjaksono Juwono Putro, terjun langsung sebagai wujud dedikasi BPJS Kesehatan dalam upaya peningkatan cakupan dan keaktifan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Arief menegaskan bahwa kegiatan PESIAR bertujuan untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) dengan target 98 persen dari total penduduk menjadi peserta JKN.

Baca Juga

"Kegiatan ini selaras dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Program PESIAR juga menjadi salah wujud pelaksanaan salah satu Fokus Utama BPJS Kesehatan tahun 2024, dalam upaya pencapaian cakupan peserta dan peningkatan keaktifan kepesertaan JKN," ujarnya.

Arief menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan berupaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di daerah terpencil dan kurang terjangkau, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara merata.