Rabu 24 Jul 2024 21:30 WIB

Kemenparekraf Harap Konser Anggun Bisa Tarik Banyak Wisatawan

Konser Anggun diharapkan dapat menjadi inspirasi konser kelas dunia.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Friska Yolandha
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Republika/Alfian Choir
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap konser "Enchanting Anggun" yang akan digelar pada 28 Juli 2024 di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta. Kemenparekraf pun berharap konser ini dapat menarik lebih banyak wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Konser ini selaras dengan misi kami untuk mengajak masyarakat nonton konser #DiIndonesiaAja karena dapat meningkatkan pergerakan sektor pariwisata dan ekonomi nasional, termasuk UMKM," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (24/7/2024).

Baca Juga

Sandiaga mengatakan bahwa reputasi dan kekuatan Anggun di dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi. Anggun telah menembus industri musik dunia dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami tentunya sangat senang dengan kedatangan langsung diva internasional berdarah Indonesia, Mba Anggun C Sasmi untuk menghibur para fansnya dalam konser #EnchantingAnggun," kata Sandiaga. 

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, berharap konser ini dapat menjadi inspirasi konser kelas dunia yang elegan, ikonik, dan memorable. 

“Daripada kita yang harus mencari-cari konser Anggun di luar negeri, mending kita ramai-ramai nonton konser Anggun #DiIndonesiaAja,” kata Vinsensius.

Animo konser Anggun kali ini juga cukup besar, demikian menurut promotor konser Flashback Motion. Founder Flashback Motion Umbu Djoka Djawakoda mengatakan bahwa animo konser tidak hanya berasal dari Indonesia namun juga dari luar negeri seperti Sydney, Amsterdam, hingga Afrika Selatan.

“Berdasarkan data penjualan loket kurang lebih hingga saat ini udah kurang lebih 75 persen terjual. Menurut saya keputusan ini tepat mengajak Anggun datang kembali ke Indonesia untuk mengadakan konser tunggal ini,” ujar Umbu. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement