Ahad 28 Jul 2024 14:45 WIB

Kalahkan Leon Edwards, Belal Muhammad Petarung Pertama Asal Palestina yang Jadi Juara UFC

"Pertarungan ini untuk rakyat saya di Palestina," kata Belal Muhammad.

Red: Andri Saubani
Petarung UFC asal Palestina, Belal Muhammad.
Foto: X/@CensoredMen
Petarung UFC asal Palestina, Belal Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Belal Muhammad menjadi juara baru kelas welter usai mengalahkan Leon Edwards pada pertarungan di UFC 304 yang digelar di Co-op Live di Manchester, Inggris, Sabtu (27/7/2024) malam waktu setempat. Belal menjadi petarung pertama asal Palestina yang berhasil menjadi juara di UFC.

"Pertarungan ini untuk rakyat saya di Palestina, mereka berterung di pertarungan sesungguhnya. InshaAllah saya memberika senyuman di wajah mereka," ujar Belal usai mengalahkan Leon.

Baca Juga

Pertarungan di Manchester adalah ulangan setelah yang pertama pada UFC Fight Night di Las Vegas, Maret 2021 lalu diputuskan tanpa hasil (draw). Pada pertarungan pertama, 18 detik jelang ronde kedua berakhir, Belal sempat mengalami pembengkakan di matanya dan tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Pada UFC 304, pertarungan yang dijadwalkan lima ronde berjalan secara penuh. Belal menang dengan kemenangan mutlak 48-47, 48-47 and 49-46. Atas kemenangan kali ini, petarung berusia 36 tahun ini mencatatkan rekor 24 kali menang, tiga kalah, dan satu kali draw.